uefau17.com

Isolasi Diri di Jakarta, Caster Tetap Rampungkan Lagu dan Video Klip Baru - ShowBiz

, Jakarta - Pandemi virus Corona Covid 19 memberi dampak yang sangat besar terhadap Caster, band asal Jember, Jawa Timur. Mereka "terjebak" di Jakarta demi menyelesaikan produksi rekaman dan video klip untuk lagu baru.

Caster memang sudah menandatangani kontrak dengan DF Artist Management, label dan manajemen yang menaungi mereka di Jakarta.

Alhasil, Caster terpaksa harus mengikuti aturan pembatasan sosial berskala besar dengan mengisolasi diri di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Selama ini wilayah tersebut merupakan zona merah penyebaran Cpvid-19 di provinsi DKI Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Vakum di Kota Asal

Kelima personelnya, yakni Daffa, Babag, Fariz, Bobby dan Danu, memutuskan untuk tetap di Jakarta. Pasalnya, aktivitas mereka di Jember juga tengah vakum, sekaligus untuk mencegah penularan yang mungkin secara tidak sadar terpapar pada tubuh masing-masing seandainya mereka pulang ke Jember.

"Kami sebenarnya ingin sekali pulang karena produksi rekaman single kami yg berjudul “Komitmen” sudah selesai, dan video klip juga sudah," Ungkap Daffa, vokalis Caster saat dihubungi via telepon.

"Ya tidak ada kegiatan lain dan sama keluarga juga kita disuruh jangan pulang dulu, diusir kita," lanjutnya diselingi tawa.

3 dari 5 halaman

Kegiatan Lain yang Terbengkalai

Selain Daffa, para personel lain juga mengalami hal serupa. Bahkan, beberapa dari mereka harus merelakan kegiatan untuk mata pencahariannya harus terbengkalai.

"Project film layar lebar yang dijadwalkan syuting awal April pun di resechedule karena takut Corona semua," ungkap Babag.

Salah satu personil yang berprofesi sebagai dosen di Universitas Muhammadiyah Jember pun harus mengajar via onliñe dengan memberikan tugas kepada mahasiswanya.

“Ya kalau sekarang kan gampang, tinggal kasih tugas lewat WA juga bisa. Dan memang aktivitasnya juga berkurang di kampus juga,” Imbuh Danu perihal tugasnya sebagai dosen yang masih aktif dijalankan.

4 dari 5 halaman

Tetap Membuat Lagu

Beberapa personel Caster yang lain bahkan memanfaatkan aturan pembatasan sosial berskala besar akibat pandemi ini untuk menambah karya-karya baru band mereka.

“Kegiatan kita di apartemen selain makan dan tidur, kebanyakan sih mengulik lagu dan bikin vlog. Pokoknya sebisa mungkin ada kegiatan, jadi enggak boring,” terang Bobby.

“Kami tunggu semua aman dulu dan mudah-mudahan ini cepat berlalu. Biar kita semua bisa pulang dan yang pasti kegiatan kita bisa berjalan seperti biasanya, amin,” ucap Fariz, gitaris Caster yang wajahnya disebut mirip Presiden RI Joko Widodo.

5 dari 5 halaman

Video Klip

Video klip untuk lagu "Komitmen" telah dirilis pada hari ini, Kamis (30/4/2020 ) di kanal Youtube Caster Official. Para personel Caster pun berharap karya mereka di tengah pandemi ini bisa mengobati kebosanan para pencinta musik Tanah Air yang sudah beberapa minggu harus mengikuti imbauan untuk di rumah saja.

Memang kalau kita cermati, hampir semua aspek industri terhambat akibat pandemi ini, termasuk industri musik di Tanah Air. Banyak event, produksi film, sinetron, dan program-program reality show yang terpaksa harus dihentikan demi mencegah penularan Covid-19.

"Semoga semua harapan dari kita semua juga bisa terkabul, dan semua kembali normal dan pesannya tetap jaga kesehatan, stop penyebaran Covid-19 dengan di rumah saja dan jaga kebersihan dengan cuci tangan pakai sabun," pesan Choki Cassandra, komposer, arranger, dan music director Caster Band yang populer menciptakan lagu "Nyaman" untuk Andmesh Kamaleng itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat