uefau17.com

Saham SM Entertainment Naik Tipis Usai Syuting MV Comeback EXO Tetap Jalan - Saham

, Jakarta - Saham SM Entertainment Co., Ltd ditutup naik tipis 0,10 persen ke posisi KRW 101.900 pada perdagangan 2 Juni 2023. Setelah sempat amblas di tengah kabar member EXO yang berniat hengkang dari SM Entertainment.

Baekhyun, Xiumin dan Chen yang merupakan member EXO, berencana meninggalkan agensi lamanya SM Entertainment. Tak hanya itu, Ketiganya bahkan memulai pertarungan hukum untuk klaim pembayaran yang belum diselesaikan. Menyusul kabar tersebut, saham SM Entertainment melemah 7,2 persen menjadi KRW 101.800 pada Kamis, 1 Juni 2023.

Saat itu, saham SM Entertainment dibuka di posisi 109.700 won. Saham SM Entertainment berada di level tertinggi 114.600 dan terendah 100.600. Kapitalisasi pasar SM Entertainment mencapai 23 triliun won.

Sementara pada perdagangan Jumat, 2 Mei 2023, saham SM Entertainment naik tipis 0,10 persen ke posisi KRW 101.900. Saham SM Entertainment dibuka pada posisi 102.700 dan bergerak pada rentang 101.200-103.200. Dalam sepekan, harga saham SM Entertainment terkoreksi 2,21 persen. Namun secara year to date (ytd) atau sejak awal tahun, harga saham SM Entertainment masih tercatat naik 25,51 persen.

Member Ingin Tetap Bersama EXO Meski Cerai dengan SM Entertainment

Kendati telah meninggalkan SM Entertainment, Baekhyun, Chen dan Xiumin tetap berstatus sebagai anggota EXO. Trio yang juga dikenal sebagai EXO CBX sedang mengupayakan agar mereka tetap beraktivitas bersama EXO.

"Kami sedang mencari cara agar para artis tetap berada di EXO meskipun kontrak mereka telah berakhir. Bahkan sebelum mengakhiri kontrak mereka, selama negosiasi dengan SM, mereka telah menawarkan kerja sama yang memungkinkan mereka mengambil bagian dalam aktivitas EXO," kata pengacara EXO CBX dikutip dari Soompi, Jumat (2/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Syuting MV Comeback EXO Tetap Jalan

Pengacara juga menyatakan perselisihan artis dengan SM Entertainment tidak akan mengurangi rasa cinta sang artis kepada para penggemarnya. Baekhyun, Chen dan Xiumin sangat berterima kasih pada fans. Pengacara juga membantah klaim SM Entertainment bahwa mereka bertiga telah menandatangani kontrak dengan label lain.

"SM Entertainment menuduh mereka mencoba menandatangani kontrak dengan label yang berbeda. Tetapi Baekhyun, Chen, dan Xiumin tidak pernah melakukan itu," ujar dia.

Menyusul pemberitahuan Baekhyun, Xiumin, dan Chen dari EXO kepada SM Entertainment sehubungan dengan pemutusan kontrak eksklusif mereka, Sports Seoul melaporkan bahwa syuting untuk video musik EXO yang dijadwalkan pada 2 Juni akan ditunda untuk sementara.

Lebih lanjut mereka mengabarkan bahwa sudah ada video musik yang sudah selesai syuting. “Syuting video musik akan dilakukan sesuai jadwal dengan tujuh anggota EXO," mengutip pernyataan SM Entertainment.

3 dari 3 halaman

Chen, Baekhyun, Xiumin EXO Bantah Keras Klaim SM Entertainment soal Pihak Ketiga Jadi Biang Kerok, Sampai Tak Bisa Berkata-kata

Sebelumnya, sengketa kontrak antara Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO dengan SM Entertainmet terus bergulir. Kali ini trio yang juga bergabung dalam subunit EXO CBX ini membantah pernyataan SM Entertainment soal transparansi bayaran mereka.

Dilansir dari Allkpop, Jumat (2/6/2023), pernyataan ini dirilis oleh firma hukum LIN yang menaungi ketiganya. Menurut sang kuasa hukum, pernyataan SM Entertainment jauh dari fakta yang sebenarnya.

Chen, Baekhyun, dan Xiumin bahkan konon sampai kehabisan kata-kata.

“Setelah mendapati pernyataan resmi yang dirilis SM Entertainment yang mencoba menyalahkan “pihak luar”, klien kami tak bisa berkata-kata,” kata pihak LIN.

Ditambahkan, “Makin mengherankan, karena mempertimbangkan fakta bahwa pernyataan itu mencerminkan sikap SM Entertainment yang sebenarnya kepada artis-artinya.

Pihak trio ini membantah keras adanya orang ketiga yang mendalangi pemutusan kontrak eksklusif EXO CBX.

“Pihak luar? Klien kami adalah manusia yang mengurus dirinya sendiri, secara penuh mampu berpikir, bertindak, dan membuat keputusan untuk diri mereka sendiri,” kata kuasa hukum lag.

Perwakilan firma hukum menyatakan bahwa keputusan untuk meminta catatan atas pendapatan para artis dan saldo, diambil setelah pemikiran dan pertimbangan yang matang secara pribadi. Bukan karena pengaruh pihak luar.

“Selain itu, Baekhyun, Xiumin, dan Chen juga tidak mencoba ataupun sudah menandatangani kontrak lain dengan pihak lain."

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat