uefau17.com

Hari Pendidikan Nasional 2023, Saham Bimbel Lavender Menggeliat - Saham

, Jakarta - Saham PT Lavender Bina Cendikia Tbk (BMBL), perusahaan jasa bimbingan belajar (bimbel) Lavender menggeliat, bersamaan dengan momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional pada hari ini, Selasa 2 Mei 2023.

Pada perdagangan sesi I, saham BMBL ditutup naik 4,35 persen dari penutupan sebelumnya ke posisi 48. Melansir data RTI, Saham BMBL hari ini dibuka pada posisi 50 dan bergerak pada rentang 46-50. BMBL merupakan pendatang baru di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2023.

Saham Lavender Bina Cendikia resmi tercatat dan diperdagangkan di Bursa pada 11 Januari 2023. Sejak saat itu, harga saham BMBL lebih sering parkir di zona merah. Mengacu pada harga penutupan pada sesi I, harga saham BMBL telah terkoreksi 74,47 persen dari harga IPO 188 per lembar.

Perusahaan turut memeriahkan tagar hari pendidikan nasional melalui melalui unggahan di laman instagram resmi Bimbel Lavender.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023! Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. Mari bersama-sama kita lanjutkan perjuangan Ki Hajar Dewantara demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik," mengutip keterangan unggahan pada akun @bimbel_lavender, Selasa (2/5/2023).

Selain Bimbel Lavender, pelaku pasar lainnya terpantau mengunggah ucapan serupa, yakni Investindo sekuritas melalui akun @investindo_sekuritas dan BNI sekuritas lewat akun @bnisekuritas46.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari wujudkan pendidikan Indonesia yang semakin maju dan berkualitas untuk mencerdaskan putra-putri bangsa," mengutip akun @bnisekuritas46

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hari Pendidikan Nasional 2023, Erick Thohir Serukan Semangat Belajar

Sebelumnya, Indonesia tengah menyambut Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas yang jatuh pada Selasa, 2 Mei 2023.

Di Hari Pendidikan Nasional 2023 ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyerukan semangat bagi masyarakat mengambil kesempatan untuk terus belajar. 

"Selamat Hari Pendidikan Nasional!" tulis Erick Thohir dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @erickthohir, dikutip Selasa (2/5/2023).

"Mari kita rayakan kesempatan untuk terus belajar, mengembangkan diri, dan menjadi lebih baik setiap hari," lanjutnya.

Menteri BUMN juga menyampaikan pesan, bahwa "Pendidikan adalah kunci membuka pintu ke masa depan Indonesia yang lebih baik. Jadi, mari kita jadikan setiap hari sebagai kesempatan untuk belajar dan tumbuh bersama-sama".

Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas diperingati bertepatan dengan hari lahir Ki Hajar Dewantara. 

Ki Hajar Dewantara dikenal sebagai Bapak Pendidikan Nasional karena jasa-jasanya dalam memajukan pendidikan di Tanah Air.

Selain bidang pendidikan, Ki Hajar Dewantara juga dikenang dengan kontribusinya pada kemerdekaan Indonesia.

Setiap tahun, Pemerintah memilih tema Hari Pendidikan Nasional yang beragam.

Dikutip dari laman Kemdikbud, Selasa (2/5/2023), tema Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah "Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar". Bulan ini juga dicanangkan sebagai bulan Merdeka Belajar.

 

3 dari 3 halaman

Pesan Jokowi di Hari Pendidikan Nasional

Selain Menteri BUMN Erick Thohir, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga menyampaikan pesan dan harapannya dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas 2023.

"Pendidikan adalah tanggung jawab bersama yang melibatkan keluarga, sekolah, pemerintah, dan masyarakat. Hanya dengan semangat kebersamaan, kerja keras, dan cerdas, kita dapat memajukan pendidikan untuk menyongsong dan mengelola Indonesia yang maju," tulis Presiden dalam unggahannya di platform serupa, dikutip Selasa (2/5/2023).

"Selamat Hari Pendidikan Nasional," demikian tertulis dalam unggahan foto ilustrasi di akun Instagram @jokowi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat