uefau17.com

Buyung Poetra Sembada Luncurkan Produk Baru di Jabodetabek Mulai 2022 - Saham

, Jakarta - Produsen beras bermerk "Topi Koki", PT Buyung Poetra Sembada Tbk (“HOKI), berinovasi dengan menyiapkan dua produk baru  untuk meningkatkan penjualan.

Produk baru yang disiapkan adalah beras jagung dan beras singkong yang diproduksi oleh anak usaha barunya, yaitu PT Hoki Distribusi Niaga (HDN). Melalui diversifikasi produk baru dari HDN, diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan menjadi berkat bagi konsumen dan stakeholders.

"Kami optimis ke depannya dapat terus meningkatkan penjualan kami," kata Direktur Buyung Poetra Sembada Budiman Susilo dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (23/12/2021).

Inovasi dengan produk baru ini jug merupakan bagian dari strategi pengembangan produk berkualitas. Buyung Poetra Sembadauntuk menunjang gaya hidup lebih sehat yang ada di masyarakat Indonesia. Saat ini, perseroan tengah dalam tahap akhir persiapan peluncuran produk beras jagung dan beras singkong tersebut.

"Produk ini diharapkan sesuai dengan gaya hidup konsumen yang semakin peduli dengan kesehatan, kualitas, dan kepraktisan," kata dia.

Produk beras jagung dan beras singkong tersebut telah mendapatkan izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

HOKI akan mulai memasarkan produk-produk tersebut di Jabodetabek pada 2022. Pemasaran produk baru HOKI ini juga sejalan dengan rencana untuk akselerasi perluasan pasar di lima kota besar di Indonesia.

HOKI juga akan menambah mesin pengering dan penggilingan padi di pabrik Subang, Jawa Barat untuk menambah kapasitas produksinya. Bahkan HOKI juga terus fokus dalam Environmental, Social and Governance (ESG).

Perseroan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Sekam Padi berkapasitas 3MV di Palembang, Sumatera Selatan, dengan memanfaatkan limbah dari sekam padi. Selain itu, HOKI telah melakukan pemasangan mesin pengolah sekam menjadi pellet.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja Perseroan

Hingga akhir kuartal III-2021, HOKI mencatatkan kenaikan margin laba kotor sebesar 14,18 persen. Margin laba kotor HOKI meningkat dalam beberapa kuartal terakhir karena adanya penambahan mesin pengering.

Seiring dengan perubahan pola perilaku konsumen dimasa pandemi Covid19, penjualan online HOKI juga tercatat meningkat sekitar 147 persen pada Kuartal III-2021 dibandingkan pada Kuartal III-2020.

"Dengan adanya produk baru dan penerapan ESG, HOKI menargetkan penjualan terus meningkat. Kami juga berharap, HOKI dapat terus berkontribusi dalam lingkungankeberlanjutan,” kata Budiman.

 

 

Reporter: Elizabeth Brahmana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat