uefau17.com

Prodia Siapkan 56 Cabang Berikan Vaksinasi Gotong Royong - Saham

, Jakarta - Mendukung program vaksinasi, PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) siap ikut berpartisipasi dengan menyediakan vaksinasi Goyong Royong mulai Juni 2021.

Vaksinasi Gotong Royong merupakan program pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan dan keluarga karyawan yang pendanaannya dibebankan pada perusahaan.

Seperti dilansir Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (9/7/2021),  pelayanan vaksinasi hanya dapat dilaksanakan di fasilitas pelayanan kesehatan yang memenuhi persyaratan.

"Sebagai wujud komitmen Prodia dalam mendukung pemerintah dalam memperbesar cakupan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, kami siap bermitra dengan badan usaha baik swasta maupun BUMN untuk layanan vaksinasi gotong royong di fasilitas layanan kesehatan Prodia. Melalui program vaksinasi gotong royong, kami berharap dapat turut berkontribusi dalam upaya percepatan terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia,” kata Dewi.

Tata pelaksanaan vaksinasi mengacu pada standar pelayanan dan standar prosedur operasional yang ditetapkan oleh fasilitas kesehatan, khususnya Kementerian Kesehatan.

Setiap fasilitas pelayanan kesehatan yang melaksanakan vaksinasi Gotong Royong harus melakukan pencatatan dan pelaporan secara elektronik melalui Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi COVID-19. Jenis vaksin yang diberikan dalam program Vaksinasi Gotong Royong ini di antaranya, Sinopharm yang didistribusikan oleh PT Biofarma.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilakukan Bertahap

Program Vaksinasi Gotong Royong, dilakukan bertahap, tahap pertama dimulai pada 18 Mei 2021, hingga 2022. Pelaksanaan layanan vaksin di Prodia dilakukan setelah penunjukkan sebagai faskes vaksinator dan dipilih perusahaan terkait. Saat ini, terdapat 56 cabang Prodia yang disiapkan untuk mendukung program vaksin Gotong Royong.

Dalam pelaksanaannya Prodia juga berkordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Hingga saat ini, tersedia 17 cabang yang siap melayani vaksinasi, 19 cabang telah divisitasi Dinkes dan menunggu diberikan akun PCare, dan 20 cabang lainnya masih menunggu jadwal visitasi dari Dinkes setempat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat