uefau17.com

Ini Paket Baru Calon Direksi BEI - Saham

, Jakarta - Batas akhir pendaftaran dan pengajuan calon direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) berakhir pada 30 April 2015. Menjelang batas akhir tersebut paket Reynaldi Hermansjah bergabung dengan paket Ronald T. Andi Kasim.

Sejumlah pimpinan paket calon direksi BEI pun telah siap mendaftarkan dokumen pencalonan direksi BEI ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kamis 30 April 2015 (Red-), InsyaAllah submit ke OJK. Kami juga tidak ada perubahan formasi," ujar Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas, Abiprayadi Riyanto kepada .

Sementara itu, Direktur PT Jasa Marga Tbk Reynaldi Hermansjah mengundurkan diri dari pencalonan direksi BEI. Paket Reynaldi akan bergabung dengan paket Ronald T Andi Kasim.

"Betul saya mengundurkan diri. Sebagian besar anggota tim saya ada empat orang yaitu Bambang Widodo, Ignatius Girendroheru, Kristian Manullang,  dan Fifi Virgantri sekarang pada tim Ronald T Andi Kasim. Ini hasil merger. Untuk itu saya mengundurkan diri, dan hasil tim merger dipimpin Ronald Andi Kasim," ujar Reynaldi saat dihubungi , yang ditulis Minggu (3/5/2015).

Sebelumnya susunan paket Reynaldi Hermansjah antara lain calon Direktur Utama Reynaldi Hermansjah, lalu Direktur Pengawasan Kristian Manullang, Direktur Perdagangan Bambang Widodo, Direktur Penilaian Perusahaan Ignatius Girendroheru, Direktur Teknologi Informasi Fifi Virgantri, Direktur Keuangan SDM Budi Sanjaya, dan Direktur Pengembangan Grace Wiragesang.

Sedangkan paket Ronald Andi Kasim antara lain calon Direktur Utama Ronald Andi. Kasim, Direktur Penilaian Perusahaan Rudy Utomo, Direktur Pengawasan Transaksi Justisia Tripurwosari, Direktur Perdagangan  John Tambunan, Direktur Teknologi Informasi Muhamad Sudarmaji, Direktur Keuangan SDM Yohanes Abimanyu, dan Direktur Pengembangan Zaki Mubarak.

Sebelum batas pengajuan paket calon direksi BEI pada 30 April 2015, ada lima paket calon direksi yang bertarung. Akan tetapi, kemungkinan empat paket direksi BEI akan bertarung mendapatkan posisi direksi BEI setelah paket Reynaldi dan Ronald bergabung. Namun saat dikonfirmasi mengenai jumlah paket calon direksi BEI yang telah mendaftar ke OJK, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Nurhaida belum membalas pesan singkat.

Seperti diketahui usai pelaksanaan pengajuan paket calon direksi BEI pada 30 April 2015, lalu pelaksanaan fit and proper tes dilakukan pada 1 Mei, hasil fit and proper tes akan diumumkan pada 4 Juni 2015.

Untuk usulan baru direksi BEI dilakukan pada 11 Juni 2015, batas pengumuman calon terpilih pada 18 Juni 2015, dan penetapan direksi BEI pada 25 Juni 2015.  (Amd/Ahm)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat