uefau17.com

Kembangan 4 Inovasi Pelayanan Publik, Lapas Tanjungpandan Sabet Penghargaan - Regional

, Jakarta - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan kembali meraih penghargaan atas inovasi pelayanan publik yang berdampak bagi masyarakat. Penghargaan diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Belitung, Yuspian kepada Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, Gowim Mahali.

Penghargaan diberikan atas 4 inovasi unggulan pelayanan publik yang dikembangkan Lapas Tanjungpandan. Pelayanan tersebut meliputi Manggar (Mobil Antar Keluarga Bahagia Sampai Rumah), Lanksat (Layanan Kesehatan Terintegrasi), Kampit (Kamis Melampun diruang Tunggu) dan Be Kawan (Belanja Karya Warga Binaan).

Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Gowim Mahali menegaskan seluruh jajaran telah menandatangi fakta integritas terkait pembangunan zona Intergritas. Komitmen tersebut juga menjadi tanggung jawab bersama dalam menjaga marwah lapas agar terus berdampak bagi masyarakat.

Gowim Mahali juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Belitung yang telah mendukung dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan. “Ini menjadi komitmen seluruh jajaran untuk membangun citra positif, melalui peningkatan kinerja dan pelayanan yang inovatif,” tegas Gowim.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto juga turut mengapresiasi berbagai inovasi yang dihasilkan Lapas Tanjungpandan. Ia berharap, inovasi tersebut dapat memudahkan pemberian layanan kepada publik, khususnya para warga binaan.

"Terus jaga kualitas inovasi layanan sebagai salah satu upaya untuk meraih predikat WBK," Harun menimpali.

Pj. Bupati Belitung, Yuspian juga menyatakan akan terus bersinergi dan mendukung pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Ia juga mengapresiasi atas kinerja Lapas Kelas IIB Tanjungpandan yang inovatif.

Yuspian juga mengangkat jempol kepada pihak lapas dalam memberikan pembinaan serta pelayanan bagi warga binaan dan masyarakat dalam mengakses layanan. Hal tersebut menjadi faktor utama untuk memberikan pelayanan yang ramah dalam birokrasi.

“Kami sangat apresiasi atas inovasi dan juga kreativitas para warga binaan Lapas Tanjungpandan,” pungkas Yuspian.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat