uefau17.com

Gangguan SUTT Lubuk Linggau, 600.000 Pelanggan di Sumbar Terdampak Pemadaman Listrik - Regional

, Padang - Sebanyak 600.000 pelanggan PLN di Sumatera Barat terdampak pemadaman listrik bergilir sejak Selasa (4/6/2024) siang akibat gangguan yang terjadi di transmisi SUTT 275 KV Lubuk Linggau - Lahat, Sumatera Selatan.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumbar, Yenti Elfina mengatakan gangguan ini tak hanya berdampak di Provinsi Sumsel, namun juga wilayah lain termasuk Sumbar.

"Iya saat ini sedang terjadi gangguan transmisi SUTT 275 KV interkoneksi Sumatera," jelasnya, Selasa (4/6/2024).

Ia menyebut PLN bergerak cepat melakukan upaya perbaikan kelistrikan di sejumlah daerah terdampak pada jaringan transmisi termasuk di Sumbar.

"Ratusan personil PLN telah diterjunkan ke lapangan guna menelusuri penyebab gangguan agar segera memulihkan kembali sistem kelistrikan yang terdampak," jelasnya.

Pihaknya berharap pengertian semua pelanggan untuk bersabar semoga proses pemulihan berjalan lancar.

"Sampai kapannya pemadaman bergilir ini diusahakan secepatnya," katanya.

Sebelumnya, sejak Selasa (4/6/2024) siang sejumlah daerah di Kota Padang mengalami listrik padam, seperti wilayah Limau Manis, Siteba, Jati, Kuranji. Kemudian pada malam hari, pemadaman listrik juga meluas hampir di seluruh Kota Padang.

Salah seorang warga Andalas Padang Timur, Sara Uzlifah mengatakan listrik di rumahnya mati sejak pukul 18.30 WIB hingga pukul pukul 21.30 WIB listrik belum menyala.

"Iya infonya ada gangguan, saya dan teman-teman harus mencari tempat yang listrik menyala agar bisa mengerjakan tugas kuliah," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat