uefau17.com

NasDem Beri Sinyal Usung Ilham Habibie di Pilgub Jabar - Regional

, Bandung - Partai Nasional Demokrat (NasDem) memberi sinyal akan mengusung anak sulung Presiden ke-3 RI BJ Habibie, yakni Ilham Habibie, dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Jabar) pada Pilkada Serentak 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa. Ia mengatakan sudah menggelar pertemuan dengan Ilham Habibie, meski belum ada kesepakatan secara resmi.

Saan menyampaikan pihak partai sudah menggelar silaturahmi dengan para calon kepala daerah yang berpeluang diusung Nasdem pada 2 Juni 2024 lalu di Bandung. Ilham Habibie dikabarkan turut menghadiri acara tersebut.

"Kita lagi diskusi sama Pak Ilham Habibie. Ini pertemuan yang ke-2 dengan Pak Ilham Habibie," kata Saan dikutip secara tertulis, Senin, 3 Juni 2024.

"Kalau Pak Ilham Habibie memang bukan hanya punya minat untuk ini (kepala daerah) tapi memang punya minat dan kepedulian yang tinggi terhadap Jawa Barat. kita lagi diskusikan jadi mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan coba putuskan rencana ke depannya," imbuhnya.

Saan menegaskan, Ilham Habibie memang masuk dalam rencana NasDem dalam Pilgub Jabar. Ilham Habibie, kata Saan, masih mendiskusikan peluang ini dengan keluaga dan pihak terdekat.

"Ya dia mau maju di Jawa Barat untuk gubernur atau wakil gubernur tapi ya beliau masih terus apa mendiskusikan dengan keluarga kerabat dan sahabat-sahabatnya dan NasDem secara pribadi, khususnya Jawa Barat tentu sangat terhormat kalau Pak Ilham berminat maju di Jawa Barat lewat partai NasDem nanti kita lihat kepastian dalam satu dua hari ke depan," katanya.

Nama-Nama Lain

Selain Ilham Habibie, Saan juga menyebut nama-nama lain yang berpeluang diusung NasDem dalam pemilihan daerah. Saan mengklaim akan menyiapkan calon-calon terbaik bagi daerah.

Saan menjelaskan, dari 27 kabupaten yang ada di Jawa Barat, Setidaknya sudah ada 21 daerah kabupaten dan kota yang sudah terisi calon kepala daerah yang siap berkontestasi di Pilkada 2024 mendatang.

"Iya dari 21 yang memang sudah ada yang kader dan non kader yang mendaftar di 21 Kabupaten–Kota yang ada di Jawa Barat. Diantaranya ada Bupati Ciamis Pak Herdiat, ada Bupati Karawang Aep Saepuloh, ada Ketua NasDem di Kota Cirebon ibu Eti Herawati sebelumnya wakil Wali kota dan pernah menjadi Wali kota Cirebon, juga ada Pak Ayep Zaki yang siap di Kota Sukabumi. Jadi mereka sudah dipastikan maju dari NasDem," ujarnya.

"Ini dalam rangka persiapan pleno di DPP dan memang ada beberapa calon kepala daerah yang khususnya memang kader internal Partai NasDem akan kita ajak untuk diskusi dan merangkap persiapan itu, (sudah) ada beberapa nama nama yang memang relatif sudah oke lah,” imbuh Saan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat