uefau17.com

Sinopsis Suburbicon, Film Matt Damon dan Julianne Moore - Regional

, Bandung - Film Suburbicon merupakan film tahun 2017 yang mengangkat genre komedi, kriminal, dan drama menarik. Film ini dijadwalkan tayang pada Jumat (31/5/2024) pukul 23.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Suburbicon diperankan oleh sederet bintang Hollywood populer mulai dari Matt Damon, Julianne Moore, hingga Oscar Isaac. Mempunyai durasi sekitar 1 jam 45 menit film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas.

Diketahui, film ini digarap oleh aktor kondang George Clooney yang tidak hanya dikenal sebagai aktor tetapi juga pernah menggarap film populer seperti The Ideas of March (2011), The Midnight Sky (2020), dan The Tender Bar (2021).

Sementara, penulisan naskah filmnya digarap oleh Joel Coen dan Ethan Coen bersama sang sutradara. Premis ceritanya memiliki setting waktu pada tahun 1950-an ketika komunitas pinggiran kota hancur.

Terjadi sederet penyerbuan rumah yang mempunyai konsekuensi yang mengerikan bagi satu keluarga yang tampaknya normal. Melalui film ini aktor Matt Damon berperan sebagai Gardner dan Julianne Moore sebagai Margaret.

Kemudian Oscar Isaac berperan sebagai karakter bernama Bud Cooper dan Noah Jupe sebagai Nicky. Mengutip dari situs Rotten Tomatoes film Suburbicon meraih skor yang kurang memuaskan sekitar 28% dari total 259 pengulas.

Menurut salah satu pengulas, film ini menampilkan sederet bintang populer namun naskah ceritanya dinilai kurang bagus. Meskipun begitu penonton lain juga menilai film ini masih cukup menghibur.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Suburbicon

Menceritakan kisah seorang pria pekerja paruh baya yang biasa-biasa saja bernama Gardner Lodge (Matt Damon). Dia juga hidup bersama keluarga kecilnya yaitu istri dan seorang putra di daerah pinggiran kota.

Suatu hari ketika saudara kembar istri Gardner menginap terdapat dua maling yang masuk ke rumah dan menyandera seluruh keluarga. Akibat kejadiannya istri Gardner menjadi korban tewas setelah tidak sadarkan diri akibat bius.

Kini Margaret (Julianne Moore) saudara kembar mendiang istrinya justru mengubah penampilannya agar semakin mirip dengan kembarannya. Margaret ternyata bertekad untuk mengganti posisi saudaranya sebagai ibu dari anak Gardner.

Setelah kejadian tersebut keluarga ini juga dipanggil pihak kepolisian untuk mengidentifikasi kedua terduga maling. Meskipun anak Gardner mengetahui wajah sang maling ayahnya dan saudari ibunya justru mengatakan bahwa mereka salah menangkap orang.

Akibat hal tersebut kedua terduga maling tersebut mengunjungi Gardner dan meminta kompensasi namun Gardner menolaknya. Karena tidak terima kedua orang tersebut justru berencana membunuh anak dan saudari istrinya.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Suburbicon

Mengutip dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Suburbicon:

1. Matt Damon sebagai Gardner.

2. Julianne Moore sebagai Margaret.

3. Oscar Isaac sebagai Bud Cooper.

4. Noah Jupe sebagai Nicky.

5. Steve Monroe sebagai Mailman Henry.

6. Gavin Wilde sebagai Anak Koboi.

7. Landon Gordon sebagai Anak di Sepeda.

8. Hope Banks sebagai Mrs. Pendalton.

9. Karimah Westbrook sebagai Mrs. Mayers.

10. James Handy sebagai Wali Kota Billings.

11. Mather Zickel sebagai James.

12. Josh Meyer sebagai Freddy.

13. Vince Cefalu sebagai Chuck.

14. Michael D. Cohen sebagai Stretch.

15. Corey Allen Kotler sebagai Bomber.

16. Leith M. Burke sebagai Mr. Mayers.

17. Tony Espinosa sebagai Andy Mayers.

18. Alex Hassell sebagai Louis.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Suburbicon

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film Suburbicon:

1. Terdapat kisah yang berasal dari kejadian nyata

Melalui film ini alur cerita keluarga kulit hitam didasarkan pada insiden nyata yang terjadi pada tahun 1957 di Levittown, Pennsylvania. Kala itu sebuah keluarga kulit hitam pindah ke lingkungan sebelumnya semuanya kulit putih dan menyebabkan rasisme dan kekerasan terhadap keluarga tersebut.

Bahkan komunitas dan ketegangan rasialnya diberitakan dan terdapat film dokumenter bertajuk “Crisis In Levittown, PA” dari tahun 1957 yang bisa disaksikan dan ditemukan di YouTube.

2. Josh Brolin sempat berperan untuk film Suburbicon

Aktor Josh Brolin diketahui sempat berperan untuk film ini sebagai pelatih bisbol namun sayangnya adegannya akhirnya dihapus setelah tes pemutaran. Sang sutradara mengaku bahwa adegannya mengurangi ketegangan dalam film sehingga sempat merasa tidak enak untuk menghapus adegan Brolin dari potongan terakhir.

3. Memutar drama radio dari cerita pendek karya Ray Bradbury

Drama radio yang diputar di kamar anak-anak adalah salah satu episode Suspense tanggal 31 Agustus 1958 bertajuk “The Whole Town’s Sleeping” yang berasal dari cerita pendek karya sastrawan legendaris Ray Bradbury dan dinarasikan oleh William Conrad dan Agnes Moorehead.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat