uefau17.com

Kencan di Sky Dining Ancol, Pengalaman Makan di Atas Ketinggian dengan 'View' Cantik - Regional

, Bandung - Menikmati waktu kencan bersama pasangan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya menikmati pengalaman makan bersama romantis sambil berbagi kisah manis dengan pasangan.

Namun bagaimana jadinya jika pengalaman makan bersama tersebut dilakukan di atas kereta gantung yang berada di ketinggian. Sensasi tersebut tentunya menjadi momen yang tidak terlupakan dan bisa dikenang bersama-sama.

Seperti namanya kereta gantung merupakan sebuah kereta yang menggantung dan berjalan menggunakan kabel. Biasanya jalur kereta gantung berupa garis lurus dan hanya bisa berbelok pada sudut yang kecil di stasiunnya.

Saat ini kehadiran kereta gantung bisa dijumpai pada tempat-tempat wisata terutama di daerah bersalju. Namun, di Indonesia sendiri ada kereta gantung yang biasanya jadi wahana menarik suatu tempat wisata.

Salah satunya adalah wahana kereta gantung atau gondola yang berada di kawasan wisata Ancol. Wahana ini jadi rekreasi menarik yang sudah beroperasi sejak 2003 dengan menampilkan pemandangan indah Pantai Ancol.

Bahkan, wahananya tidak hanya bisa dinaiki untuk menikmati pemandangan tetapi juga menyediakan fasilitas unik makan bersama di Gondola. Tentunya pengalaman makan bersama dengan pasangan ini menjadi momen indah yang tidak terlupakan.

Melansir dari situs resminya wisatawan yang ingin menikmati makan bersama pasangan dengan menaiki gondola bisa menyewa fasilitas “Sky Dining”. Makanan yang diberikan juga bervariasi mulai dari makanan berat, hidangan penutup, hingga minuman.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi dan Jam Buka Sky Dining Gondola Ancol

Sky Dining Ancol merupakan wahana atau fasilitas yang diberikan oleh tempat wisata Ancol untuk menikmati sensasi makan di atas ketinggian dengan menaiki Gondola. Lokasinya tentu berada di dalam area Taman Impian Jaya Ancol.

Lokasi Taman Impian Jaya Ancol berada di Jl Lodan Timur No 7, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara. Untuk menikmati wahana Sky Dining para pengunjung hanya bisa menikmatinya di hari Sabtu dan Minggu.

Melansir dari situs resminya fasilitas Sky Dining tersebut mempunyai kuota yang terbatas karena maksimal terdiri dari 30 kabin dalam satu waktu pelaksanaan. Sehingga para wisatawan dianjurkan untuk memesan terlebih dahulu.

Harga paket untuk menikmati Sky Dining mulai dari Rp250.000 hingga Rp500.000 per orang dan belum termasuk untuk harga masuk ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Para wisatawan juga bisa memesan menu yang tersedia sesuai dengan selera.

3 dari 4 halaman

Ketentuan Sky Dining Gondola Ancol

Melansir dari situs resminya terdapat beberapa ketentuan yang harus diperhatikan untuk wisatawan yang ingin menikmati fasilitas Sky Dining Gondola Ancol seperti berikut:

1. Sky Dining dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 11.00 WIB.

2. Apabila terdapat kondisi di luar kekuasaan Gondola seperti diberlakukan kebijakan PSBB ketat, pihak Ancol akan menghubungi kembali untuk reschedule waktu pelaksanaan.

3. Maksimal waktu di dalam kabin Gondola adalah 90 menit atau 3 putaran Gondola.

4. Limited Seat maksimal 30 kabin dalam satu waktu pelaksanaan dan pemesanan secara otomatis tidak dapat dilakukan apabila sudah sold out.

5. First pay, First get. Tidak dapat di-booking, langsung melakukan pembayaran setelah memilih menu.

6. Harga paket Sky Dining mulai dari Rp250.000 - Rp500.000 per orang.

7. Diharapkan untuk tidak terburu-buru saat memilih paket menu dan pilih sesuai hari kunjungan yang diinginkan.

8. Paket menu dapat dilihat secara jelas pada informasi yang ada dalam situs Ancol.

9. Sesaat sebelum melakukan pembayaran akan ada pertanyaan terkait menu dan pastikan varian rasa atau topping pada menu telah dipilih dengan benar.

10. Maksimal 4 orang dalam 1 kabin.

11. Harap dapat mengisi nomor telepon dengan benar saat pemesanan agar admin di Ancol dapat menghubungi via WhatsApp terkait informasi ketika di dalam kabin.

12. Setelah dihubungi oleh admin melalui WhatsApp dapat kirimkan foto dan ucapan sesuai dengan keinginan peserta Sky Dining (dihubungi H-1 sebelum pelaksanaan dining).

4 dari 4 halaman

Menu Sky Dining Gondola

Melansir dari situs resmi Gondola Ancol pada saat ini terdapat paket makanan bertema “Summer Sky Date”. Terdapat tiga menu paket yang bisa dipilih mulai dari harga Rp 280.000 berikut ini adalah pilihan menu paketnya:

1. Cheery Package

  • Creamy Mushroom Soup served with crouton.
  • Spaghetti bolognese or Fettucini Carbonara.
  • Red Velvet cake.
  • Chilled Juice.

2. Jolly Package

  • Fruit Salad
  • Grilled Chicken served with Baked Potatoes and sauteed vegetables and Honey BBQ sauce.
  • Opera Cake.
  • Chilled Juice.

3. Sunny Package

  • Caesar Salad.
  • Potato leek soup.
  • Beef Wellington with mashed Potato & sauteed vegetables served with Black pepper sauce.
  • Mocca Cake.
  • Chilled Juice.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat