uefau17.com

Simak, 30 Inspirasi Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional - Regional

, Bandung - Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas merupakan peringatan yang selalu diperingati pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya. Peringatan ini dibuat untuk memperingati pendirian organisasi Budi Utomo (Boedi Oetomo) pada 20 Mei 1908.

Kemudian peringatan Harkitnas juga memiliki tujuan untuk membuat masyarakat mengingat perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan negara Indonesia pasca penjajahan.

Melansir dari beberapa sumber, tanggal 20 Mei dipilih sebagai peringatan Hari Kebangkitan Nasional karena bertepatan dengan berdirinya Boedi Oetomo yang merupakan organisasi pemuda yang dicetuskan pada tanggal 20 Mei 1908 oleh Soetomo.

Organisasi ini juga dicetuskan bersama Soeraji Tirtonegoro, Goenawan Mangoenkoesoemo, Gondo Soewarno, Soelaiman, dan masih banyak lagi. Sebagai informasi, pada tahun ini peringatan Hari Kebangkitan Nasional mempunyai tema yang khusus.

Diketahui tema tersebut bertajuk “Bangkit untuk Indonesia Emas” yang artinya diharapkan bisa membawa nilai semangat serta kekuatan untuk seluruh masyarakat Indonesia terutama untuk membagun masa depan yang baik untuk generasi penerus.

Terdapat banyak cara untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional salah satunya dengan merayakannya melalui kanal media sosial pribadi. Kita dapat memberikan ucapan merayakan Harkitnas dengan penuh makna.

Melalui artikel ini, terdapat 30 inspirasi ucapan Hari Kebangkitan Nasional yang dapat digunakan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

30 Inspirasi Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional

1. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, mari kita bangkit bersama untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik agar generasi emas di masa mendatang bisa terwujud dengan cepat!

2. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Mari kita tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan untuk membuat Indonesia menjadi negara yang maju.

3. Hari Kebangkitan Nasional merupakan perayaan penting yang harus diingat untuk terus membangkitkan semangat berjuang seperti para pahlawan!

4. Selamat merayakan Hari Kebangkitan Nasional! Mari kita bersama-sama terus berjuang dan berkarya untuk Indonesia yang lebih baik.

5. Hari Kebangkitan Nasional merupakan peringatan penting untuk selalu kita ingat, terutama untuk memperkuat persatuan antara sesama masyarakat Indonesia!

6. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Semoga kita terus bisa mempertahankan semangat nasionalisme dan menyimpannya rapat-rapat dalam setiap jiwa.

7. Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional! Mari kita wujudkan mimpi besar untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

8. Hari Kebangkitan Nasional merupakan momen terbaik untuk kita mengingat pentingnya bangkit dari segala tantangan!

9. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Bersama kita bisa meraih cita-cita bangsa untuk menjadi lebih baik lagi.

10. Selamat Memperingati Hari Kebangkitan Nasional! Mari kita bersama-sama selalu memperkuat rasa cinta tanah air.

3 dari 4 halaman

Berikutnya

11. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Terus bangkitkan semangat terutama dalam berkarya demi kemajuan bangsa dan negara!

12. Sebagai masyarakat Indonesia mari kita terus pertahankan semangat kebangsaan kita, Selamat Hari Kebangkitan Nasional!

13. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Mari kita perkuat komitmen dalam memajukan bangsa untuk generasi emas di masa mendatang.

14. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Peringatan ini mengajarkan kita untuk terus mengetahui pentingnya persatuan!

15. Dalam membangun negeri perlu adanya kerja sama antara sesama seluruh masyarakat, maka dari itu perlu adanya semangat untuk bersatu bersama masyarakat, Selamat Hari Kebangkitan Nasional!

16. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Mari kita jaga semangat persatuan dan kesatuan untuk Indonesia yang lebih maju.

17. Di Hari Kebangkitan Nasional ini, mari kita bangkit bersama membangun bangsa yang lebih baik. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!

18. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Bangkitlah bangsaku, demi masa depan yang gemilang.

19. Semoga semangat Hari Kebangkitan Nasional menginspirasi kita untuk terus berjuang dan berkarya. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!

20. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Mari kita jadikan momentum ini untuk terus berkontribusi bagi bangsa dan negara.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

21. Hari Kebangkitan Nasional adalah momen untuk bangkit dan bergerak maju. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!

22. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Bangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong untuk Indonesia jaya.

23. Mari kita peringati Hari Kebangkitan Nasional dengan semangat perubahan dan inovasi. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!

24. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Semoga Indonesia bisa terus bangkit dari segala ketertinggalan yang ada dalam bidang apapun!

25. Selamat merayakan Hari Kebangkitan Nasional! Mari kita bersatu untuk menjadikan Indonesia negara yang lebih baik lagi.

26. Hari Kebangkitan Nasional merupakan perayaan sekaligus pengingat bagi kita generasi muda agar bisa lebih menyadari pentingnya membangun negara lebih baik demi generasi emas di masa mendatang.

27. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024! Mari jadikan peringatan ini sebagai langkah awal membangun negara yang lebih baik.

28. Pemuda Indonesia harus memiliki semangat berjuang yang tinggi terutama dalam membangun negara agar lebih baik lagi, mari kita persatukan semangat tersebut dan Selamat Hari Kebangkitan Nasional!

29. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Mari bersama-sama kita wujudkan Indonesia Emas demi negara yang kita cintai ini.

30. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Semoga negara ini bisa melangkah terus lebih maju demi negara yang lebih baik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat