uefau17.com

Liburan Akhir Pekan di Braga, Catat 6 Tempat Makan Nikmat di Sekitar Braga - Regional

, Bandung - Liburan merupakan momen yang sangat dinantikan oleh banyak orang terutama bagi seseorang yang ingin melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Ketika menikmati liburan seseorang tidak hanya mendapatkan kesenangan tetapi juga pengalaman yang menarik.

Pasalnya, sejumlah orang mengunjungi tempat wisata menarik yang mereka inginkan dan tidak sedikit yang memanjakan kuliner dengan kuliner lokal. Perlu dipahami mencicipi kuliner di tempat berlibur adalah hal yang tidak boleh terlewatkan.

Kuliner lokal sendiri tidak hanya menyajikan rasa dan kenikmatan yang memanjakan lidah tetapi juga memberikan pengalaman dan kenangan luar biasa pada tempat yang dikunjungi. Kegiatan kuliner juga membuat kita untuk merasakan atmosfer lokal melalui makanan.

Mencicipi hidangan lokal atau mengunjungi tempat makan dengan dekorasi khas juga memberikan kenangan tidak terlupakan pada saat berlibur. Tentunya kesan kuliner yang baik bisa membuat kita ingin kembali mengunjungi tempat tersebut.

Misalnya saja, berlibur ke daerah Braga yang terkenal sebagai sebuah jalan di pusat kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Jalan Braga tidak hanya menawarkan tempat menarik dan kuliner nikmat tetapi juga menyimpan sejarah mendalam.

Diketahui sejak zaman kolonial Belanda jalan Braga sudah populer sebagai salah satu pusat kegiatan sosial, ekonomi, dan budaya penting di Bandung. Melalui artikel ini terdapat rangkuman tempat makan enak di Braga.

Tempat-tempat tersebut juga tidak terlepas dari rasanya tetapi juga membantu kita menikmati jalan Braga sambil memanjakan perut dengan makanan yang menggugah selera.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Tempat Makan Nikmat di Sekitar Braga

1. Sumber Hidangan Bakery

Sumber Hidangan Bakery merupakan tempat yang legendaris karena telah berdiri sejak 1920. Tempatnya juga terkenal sebagai tempat kuliner para pecinta makanan jadul karena terdapat menu makanan penuh sejarah.

Melansir dari beberapa sumber tempat makan ini terkenal dengan menu roti dan ice cream dengan rasa yang nikmat. Mengutip dari ulasan Google Sumber Hidangan Bakery mempunyai rating 4.6 dari total 1.199 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Braga No.20-22, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari Senin hingga Sabtu pada pukul 09.30 hingga 15.30 WIB.

2. Braga Permai

Tidak berbeda dengan rekomendasi nomor pertama, Braga Permai merupakan tempat makan yang sangat legendaris. Pasalnya tempat ini menjadi saksi bisu perjuangan kemerdekaan Indonesia dan telah berdiri sejak 1918 oleh L Van Bogerijen.

Braga Permai juga termasuk dalam restoran tertua dan tempatnya mendapatkan pengakuan dari Museum Rekor Indonesia. Berdasarkan ulasan dari Google tempat ini meraih rating 4.5 dari total 6.763 pengguna.

Lokasi Braga Permai ada di Jl. Braga No.58, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 22.30 WIB.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Noi Nan Pat Chawadee

Beralih ke jenis makanan unik di Braga terdapat tempat makan yang memiliki suasana seperti warung makan ala Thailand. Namanya adalah Noi Nan Pat Chawadee dan mempunyai beragam menu makanan Thailand serta Dimsum yang menggugah selera.

Meskipun memiliki menu makanan Thailand rasa makanan di tempat ini diolah dengan rasa yang cocok untuk lidah masyarakat Indonesia. Melansir dari ulasan Google tempatnya baru mempunyai rating 4.1 dari total 68 ulasan pengguna.

Lokasi Noi Nan Pat Chawadee ada di Jl. Braga No.31-33, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka hari Senin hingga Jumat pukul 11.00 hingga 03.00 dan akhir pekan buka pukul 07.00 hingga 03.00 WIB.

4. Bakmi Tjo Kin

Bakmi Tjo Kin merupakan tempat makan bakmi yang dikenal nikmat dan memiliki beberapa cabang di Bandung salah satunya di Braga. Melansir dari media sosialnya Bakmi Tjo Kin mengklaim restorannya sebagai tempat makan spesialis bakmi ayam.

Diketahui Bakmi Tjo Kin terkenal dengan menu bakminya yang bisa memilih tekstur mie yang diinginkan. Melalui ulasan di Google Bakmi Tjo Kin cabang Braga memiliki rating 4.0 dari total 232 pengguna.

Lokasi Bakmi Tjo Kin ada di Jl. Braga No.85-87, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Warung Limarasa

Warung Limarasa dikenal sebagai tempat makan yang cocok untuk memanjakan perut sambil nongkrong santai. Terdapat berbagai jenis makanan dan minuman yang disajikan oleh tempat makan ini.

Mulai dari sajian makanan berat seperti nasi ayam, makanan ringan dimsum, atau menu minuman nikmat dari kopi susu. Berdasarkan ulasan di Google tempat ini mempunyai rating 4.3 dari total 1.831 pengguna.

Lokasi Warung Limarasa ada di Jl. Braga No.36, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 23.00 WIB.

6. Teras Braga

Bagi wisatawan yang ingin mencicipi sejumlah kuliner di Braga bisa mengunjungi kawasan Teras Braga. Pasalnya, tempat ini menjadi kampung wisata kreatif yang sebelumnya merupakan gang kumuh dan menjadi area co-working space hingga kuliner.

Teras Braga juga dikenal sebagai kawasan kuliner dengan harga yang murah dan makanan yang nikmat. Melalui tempat ini para pengunjung bisa mencicipi makanan berat, makanan ringan, hingga minuman segar.

Diketahui, Teras Braga berlokasi di seberang toko elektronik Duta Nada atau berada di samping toko Sampono Perfumery Braga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat