uefau17.com

Mengenal Wisata Air Telaga Ciburial, Bernuansa Alam dengan Panorama Indah - Regional

, Bandung - Kota Bogor dikenal dengan keindahan alamnya yang memesona dan menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dieksplorasi. Salah satu tempat yang patut dikunjungi adalah Telaga Ciburial.

Tempat ini dikenal sebagai sebuah destinasi wisata air yang memikat hati pengunjung dengan keindahan alamnya yang alami dan udara segar yang menyejukkan. Telaga Ciburial menyajikan pengalaman liburan yang menyenangkan bagi para pecinta alam.

Diketahui Telaga Ciburial adalah sebuah danau kecil yang dikelilingi oleh hutan hijau yang rimbun. Sehingga para pengunjung akan disambut oleh pemandangan indah dari air jernih dan hutan yang asri.

Suasananya yang tenang menjadikan tempat ini ideal untuk bersantai sambil menikmati indahnya alam. Tentunya cocok dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan untuk melepas penat dari hiruk-pikuk kota.

Pengunjung juga bisa bermain air dengan berenang atau sekadar berendam di air yang segar dan jernih. Air di telaga ini dipercaya memiliki kualitas yang baik dan terasa menyegarkan ketika seseorang berendam di dalamnya.

Telaga Ciburial terletak di Kabupaten Bogor yang berada di dataran tinggi sehingga pemandangannya sangat indah dan mempesona. Wisatawan yang ingin menikmati tempat ini bisa menempuh waktu sekitar 1 jam dari kota Bogor.

Perjalanan menuju tempat ini juga akan disuguhi oleh panorama alam yang indah karena berada di kawasan dataran tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi Wisata Air Telaga Ciburial

Wisata Air Telaga Ciburial ada di Gn. Malang, Kec. Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB dan berjarak sekitar 17 km dari pusat kota Bogor.

Sementara, pengunjung yang datang dari kota Jakarta bisa menempuh perjalanan sekitar 75 km atau sekitar 2 jam 12 menit perjalanan menggunakan kendaraan mobil. Diketahui perjalanan menuju tempat ini akan melalui perbukitan Bogor.

Meskipun para pengunjung harus berhati-hati ketika melalui jalan perbukitan terdapat pemandangan indah di sepanjang jalannya. Sehingga disarankan untuk tidak membawa kendaraan dengan terlalu cepat dan cukup berhati-hati sambil menikmati pesona alam sekitar.

Biaya masuk ke Wisata Air Telaga Ciburial juga tergolong ramah dikantong karena wisatawan hanya membayar tarif masuk sekitar Rp 15 ribu saja. Dengan harga tersebut pengunjung tidak hanya menikmati pemandangan tetapi juga bermain air di kolam yang sejuk.

3 dari 4 halaman

Aktivitas di Wisata Air Telaga Ciburial

Wisatawan yang mengunjungi Wisata Air Telaga Ciburial bisa menikmati sejumlah kegiatan menarik seperti berikut ini:

1. Bersantai

Pengunjung bisa menikmati panorama alam yang indah dengan bersantai di sekitar gazebo atau saung yang ada di lokasi tersebut. Bahkan para wisatawan juga bisa membawa makanan sendiri dan menikmati momen piknik bersama keluarga.

2. Berenang

Tentunya aktivitas yang wajib untuk dilakukan ketika mengunjungi Wisata Air Telaga Ciburial adalah berenang. Diketahui tempat ini menyediakan sejumlah kolam yang bisa dimanfaatkan untuk berenang bersama keluarga.

Pengunjung akan merasakan sejuk dan jernihnya air di Telaga Ciburial karena air kolam tersebut berasal dari air asli pegunungan. Diketahui ada beberapa jenis kolam mulai dari kolam renang untuk anak dan kolam renang dewasa.

3. Berjalan-jalan

Pengunjung yang gemar berpetualang bisa menikmati suasana alam sekitar dengan kegiatan berjalan-jalan. Diketahui tempat ini menyediakan beberapa spot menarik untuk berfoto dan pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitar tempat tersebut sambil melihat pemandangan sekitar.

4 dari 4 halaman

Fasilitas di Wisata Air Telaga Ciburial

Wisata Air Telaga Ciburial memiliki beberapa fasilitas umum yang lengkap mulai dari toilet, ruang ganti, musala, dan beberapa gazebo untuk beristirahat dan bersantai bersama keluarga. Melansir dari ulasan di Google, tempat ini mempunyai rating 4.5 dari 391 pengguna.

Beberapa pengunjung yang pernah berlibur di Wisata Air Telaga Ciburial menuturkan bahwa area tempat ini menyajikan area saung atau gazebo gratis untuk wisatawan bersantai. Kemudian terdapat area berkemah yang bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan yang ingin menginap.

Kemudian, tempat ini juga memiliki beberapa jenis kolam yang cocok untuk keluarga dari segala umur. Serta terdapat sebuah warung yang menyewakan ban untuk pengunjung atau sekadar membeli makanan dan minuman.

Tempat ini juga dilengkapi dengan area parkiran yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk memarkirkan kendaraannya. Tidak hanya motor pengunjung yang membawa kendaraan mobil juga bisa parkir di dalam tempat wisata tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat