uefau17.com

Ragam Aktivitas Pemudik Gabut Kena Macet saat Menuju Pelabuhan Merak - Regional

, Cilegon - Fery Dian, berangkat bersama seorang putra dan istrinya dari Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Sabtu malam, 06 April 2024, sekitar pukul 23.00 wib. Karena terjebak kemacetan, hingga berita ini ditulis, Minggu, 07 April 2024, 09.00 wib, dia masih berada di Tol Tangerang Merak.

Melepas penat, lelah dan kantuk, Fery bersama keluarganya, menghabiskan waktu beristirahat di kantor Astra Tol Tangerang Merak. Mobilnya, dia tinggalkan di sekitar KM96 atau mereka harus berjalan sekitar 2 km untuk sampai di lokasi istirahatnya, di GT Merak yang berada di KM98.

Fery belum berhasil sampai ke Pelabuhan Merak dan terjebak kemacetan sekitar 9 jam lamanya. Dia bersama istri dan seorang anaknya yang masih kecil, akan pulang kampung ke Kota Agung, Lampung.

"Dari Cikupa jam 23.00an, itu kan dari Pasar Cikupa ke gerbang tol kak deket itu. Bener-bener macet itu sekitar jam 03.00 wib tadi," ujar Fery Dian, ditemui di kantor Astra Infra Toll Tangerang Merak, Minggu, (07/04/2024).

Putranya, memilih bermain disekitar lokasi mereka beristirahat dengan pantauan kedua orangtuanya. Fery tidak tahu harus menunggu berapa lama lagi untuk sampai di Pelabuhan Merak dan kampung halamannya di Lampung.

"Kalau ditanya prediksi sampai Merak, saya enggak tau prediksinya. Dari jam 05.00an udah enggak bisa kemana-mana. Enggak sama sekali (ke rest area)," terangnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemudik Asal Subang Masih Terjebak Macet

Senasib dengan Ferry, Abdul Muslim, dia berangkat dari Subang, Jawa Barat, pada Sabtu, 06 April 2024, pukul 13.00 wib. Hingga kini, Minggu, 07 April 2024, pukul 08.30 wib, dia belum sampai di Pelabuhan Merak dan masih terjebak kemacetan di Tol Tangerang Merak.

"Di rest area KM68 sekitar jam 01.00 tadi. Udah beli tiket juga. Tadi kan stuck, jalan sebentar, stuck lagi," ujarnya, Minggu, (07/04/2024).

Pantauan di kantor Astra Infra Toll Tangerang Merak, tepat di samping GT Merak, banyak pemudik yang memilih keluar mobil untuk melepas penat. Mereka memilih ke toilet, bermain dengan anak-anak, hingga merebahkan badan dengan alas sekadarnya dipinggir jalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat