uefau17.com

Kendaraan Mengular, Polres Garut Mulai Terapkan One Way di Jalur Limbangan-Malangbong - Regional

, Garut - Kepolisian Resor (Polres) Garut, Jawa Barat mulai memberlakukan strategi CB One Way di tengah peningkatan arus mudik lebaran 2024 di jalur nasional Limbangan-Malangbong, Garut mulai pagi ini.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan, volume kendaraan pemudik dari arah Bandung dan sekitaranya menuju Limbangan-Malangbong mulai meningkat sejak pukul 24.00 tadi malam.

“Kita juga sudah menyiagakan personel yang terlibat baik di pasar, pertigaan, perempatan hingga perbatasan gentong Tasikmalaya,” ujar dia, Sabtu (6/4/2024).

Untuk mengurai kemacetan, petugas patroli di jalur Limbangan-Malangbong mulai menerapkan CB One Way (satu arah) untuk menguras lalu lintas dari Malangbong ke Limbangan begitu pun sebaliknya.

CB one way sudah tiga kali di Lewo, tiga kali Malangbong, tiga kali Limbangan,” ujar Kasatlantas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi.

Hal senada disampaikan Kanit Gakum Satlantas Polres Garut Iptu Priyo Sambodo. Menurutnya, hasil pemantauan petugas antren kendaraan pemudik terutama roda empat mulai mengular di sepanjang salah satu spot kemacetan pasar Limbangan.

“Akhirnya pada pukul 8.30 WIB, mengambil keputusan untuk melaksanakan CB one way di depan Mapolsek Limbangan,” ujar Prio.

Namun meskipun demikian, Prio belum mempresentasi angka pasti peningkatan volume kendaraan pemudik, di jalur Limbangan-Malangbong pada mudik lebaran 2024.

“Berapa persentase jumlah kendaraan, Kami perlu koordinasi dengan trafic acounting karena disana nanti ada penghitungan kendaraan untuk berapa persennya,” kata dia.

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat