uefau17.com

Fanny Soegi Keluar dari Soegi Bornean, Berikut Profilnya - Regional

, Bandung - Vokalis grup band Soegi Bornean yaitu Fanny Soegiarto memutuskan untuk mundur dari grupnya pada Jumat (1/3/2024). Kabar tersebut dibagikan secara langsung oleh Fanny Soegi melalui media sosial Instagramnya pada waktu siang.

Melalui unggahannya Fanny Seogi menuturkan bahwa ia telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari grupnya. Diketahui keputusannya tersebut telah melalui sejumlah pertimbangan matang.

“Saya ingin berbagi bahwa saya telah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari grup band Soegi Bornean. Keputusan ini tidak diambil secara gegabah, melainkan setelah pertimbangan yang matang,” ucapnya.

Penyanyi berusia 24 tahun itu juga memberikan ucapan terima kasih atas kenangannya bersama grup tersebut. Serta berharap agar Soegi Bornean bisa melanjutkan perjalanannya dengan baik kedepannya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas semua moment luar biasa yang telah dilalui selama ini. Saya berharap yang terbaik bagi perjalanan mereka ke depan,” kata Fanny.

Sementara itu terkait alasan Fanny Soegiarto keluar dari grup tersebut tidak disampaikan melalui pengumuman tersebut. Ia menuturkan akan menyampaikannya nanti pada waktu yang tepat.

“Lebih lanjut mengenai alasan keputusan ini, akan saya sampaikan di waktu yang tepat. Terima kasih atas pengertian dan dukungan semua pihak,” tuturnya.

Kabar tersebut tentunya membuat terkejut banyak orang terutama di antara para penggemar. Pasalnya keputusan Fanny Soegiarto terkesan tiba-tiba dan banyak penggemar yang ingin melihat penampilannya bersama Soegi Bornean.

Meskipun begitu sejumlah penggemar juga tetap memberikan dukungan kepada Fanny dan akan tetap mendukung karya Fanny Soegiarto ke depannya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Soegi Bornean

Melansir dari unggahan Instagram Seogi Borenan turut membagikan kabar terkait kepergian Fanny Soegiarto dari grup tersebut. Pihaknya menuturkan bahwa per 1 Maret 2024 Fanny Soegiarto sudah tidak menjadi vokalis Soegi Bornean.

Per 1 Maret 2024, @fannysoegi memutuskan untuk tidak lagi menjadi vokalis dan bagian dari Soegi Bornean. Kami pun menghargai keputusan tersebut,” ucap @soegiborneanmusik.

Grup ini juga menuturkan ucapan terima kasih kepada Fanny Soegiarto yang telah melalui perjalanan selama empat tahun bersama grup tersebut. Selain itu mereka juga memberikan doa terbaik untuk perjalanan Fanny kedepannya.

Sementara itu Soegi Bornean juga menuturkan bahwa grupnya akan tetap melanjutkan perjalanannya meski sudah tidak bersama Fanny. Mereka juga berharap masih bisa terus berkarya dan melahirkan karya baru.

Setelah ini, Soegi Bornean tetap akan melanjutkan perjalanan meski tanpa Fanny. Semoga kami bisa terus berkarya dan selalu menghadirkan karya-karya baru,” tuturnya.

Grup band tersebut juga berharap untuk para penggemar Soegi Borenan khususnya penikmat karyanya untuk menerima keputusan tersebut.

Kami juga berharap #kawanbersoegiria dan semua penikmat karya kami untuk menerima keputusan ini. Sekali lagi, terima kasih Fanny. Doa baik untuk kita semua,” tulis Soegi Bornean.

3 dari 4 halaman

Profil Fanny Soegiarto

Melansir dari beberapa sumber Fanny Soegiarto dikenal sebagai vokalis dari grup band indie pop bernama Soegi Bornean. Fanny merupakan kelahiran 7 September 1999 yang memiliki keturunan Jawa dan Kalimantan.

Mengutip dari Merdeka Fanny Soegiarto menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro dengan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Ketika berkuliah Fanny sempat berniat untuk cuti dan fokus pada karier bermusiknya.

Namun keputusan tersebut tidak jadi diambil karena pada 2020 lalu terdapat situasi pandemi yang mengharuskan kegiatan perkuliahan berlangsung daring. Selain bermusik Fanny juga memiliki bisnis bernama Tampara Gawe.

Bisnis yang dimiliki Fanny tersebut merupakan bisnis aksesori etnik mulai dari gelang hingga kalung.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Fanny Soegiarto

Fanny memulai kariernya sebagai vokalis dalam grup Soegi Bornean sejak tahun 2019 dan grup tersebut terbentuk pada April 2019. Diketahui Seogi Bornean terdiri dari tiga personel yaitu Aditya Ilyas sebagai gitaris, Bagas Prasetyo sebagai gitaris, dan Fanny sebagai vokalis.

Sebagai informasi Bagas Prasetyo masuk sebagai gitaris Seogi Bornean di tahun 2021 untuk menggantikan Damar Komar yang keluar di tahun tersebut. Selain itu grup ini mulai mendapatkan perhatian publik setelah single mereka bertajuk “Asmalibrasi” viral.

Bahkan lagunya sempat menempati posisi kedua di Spotify Weekly Top Songs Indonesia pada 7 Oktober 2022. Diketahui nama Soegi Borenan sendiri memiliki arti tersendiri yaitu nama Soegi berasal dari bahasa Jawa yang berarti “sugih” atau kaya.

Kemudian Bornean memiliki arti “Kalimantan” yang merupakan kampung halaman dari sang vokalis yaitu Fanny Soegiarto. Namun pada 1 Maret 2024 Fanny Soegiarto dikabarkan mundur dari grup tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat