uefau17.com

Jelang IPO, Saham PT Bersama Mencapai Puncak (BAIK) Kelebihan Permintaan - Regional

, Jakarta - Saham PT BMP Tbk dengan kode saham (BAIK) mencatatkan kelebihan permintaan atau oversubscribe hingga 125 kali saat penawaran umum menjelang pencatatan perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia.

Hal itu disampaikan Nanang Suherman selaku Direktur Utama PT BMP Tbk. "Kami sangat bersyukur atas antusiasme investor yang luar biasa terhadap saham BMP. Kelebihan permintaan atau oversubscribe hingga 125 kali. Artinya dari Initial Pooling, current demand-nya adalah sebesar Rp2,5 triliun lebih, hal ini menunjukkan tingginya minat pasar terhadap perusahaan kami dan prospeknya di masa depan," kata dia dalam keterangan tertulis.

Sebelumnya, rencana IPO PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) sudah memperoleh pernyataan efektif dengan harga final Rp278 per saham, dari perkiraan harga sebelumnya di kisaran Rp268-Rp278 per saham. Selama masa penawaran umum yang berlangsung pada 2-12 Februari 2024, minat investor terhadap saham BAIK sangat tinggi, terbukti dengan Perseroan berhasil mengalami oversubscribe hingga mencapai hampir 125 kali.

Ini didukung oleh fakta bahwa BAIK telah sukses menjadi bisnis  supply chain untuk UKM dan juga mensuplai (FNB) brand kuliner nasional milik beberapa artis yang tengah viral saat ini.

Penggunaan dana secara menyeluruh untuk modal kerja juga dianggap dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan perusahaan di masa depan, yang diharapkan akan berjalan secara massif.

Tak hanya itu, minat investor yang tinggi dalam bermitra untuk membuka gerai baru dengan konsep outlet yang lebih menarik juga meningkatkan keyakinan akan kinerja positif BAIK di masa  datang 

Dengan rasio hutang yang sangat kecil, yaitu DER (debt equity ratio) sebesar 29,4%, BAIK terlihat memiliki hutang yang relatif kecil dibandingkan dengan perusahaan sejenis lainnya, serta dianggap sehat secara cash flow. Manajemen yang diisi oleh tim-tim anak muda yang kreatif dengan produktivitas tinggi diharapkan dapat membuat BAIK semakin berkembang.

Untuk diketahui, BAIK akan resmi listing dan tercatat di bursa pada 15 Februari 2024 dan menjadi satu satunya  emiten yang akan listing pada tanggal tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat