uefau17.com

Bidik Beasiwa Akademi Sepakbola ASTI Kudus 2024, Pesepakbola Muda Indonesia Unjuk Talenta - Regional

, Kudus - Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) kini berburu pemain sepak bola berbakat usia muda di awal tahun 2024. Tak pelak, ratusan pemain muda dari penjuru Nusantara, ikut berjuang agar bisa lolos dalam seleksi nasional yang digelar akademi sepak bola yang bermarkas pusat di Kudus.

Ajang seleksi nasional kali ini diselenggarakan di Stadion Citarum Semarang, sejak Minggu (4/2/2024) hingga Senin (5/2/2024). Sebanyak 234 pesepakbola muda usia 12 tahun hingga 17 tahun ini, unjuk talenta untuk sukses mengantongi tiket beasiswa latihan dan sekolah di ASTI selama 1 tahun.

“Bagi para pemain yang lolos seleksi nasional, akan ditempatkan sesuai pilihan masing-masing peserta. Yakni di ASTI Kudus, Kendal, Tegal dan Yogyakarta, ujar Arif Budianto selaku CEO ASTI Kudus yang ditemui di markas Kudus, Selasa (6/2/2024).

Arif mengaku mengapresiasi antusias ratusan pemain muda dari berbagai daerah di Indonesia, yang datang dan sangat antusias mengikuti kegiatan seleksi Akademi Sepakbola ASTI 2024 tersebut.

“Bagi peserta yang lolos dalam seleksi tahun ini, akan diberikan beasiswa latihan dan sekolah di ASTI selama 1 tahun dan akan dievaluasi lagi pada tahun berikutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Nain salah satu peserta seleksi dari Bulukumba Sulawesi Selatan dan Anam dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, mengikuti  seleksi kategori U12. Kedua peserta ini mengaku sangat bangga bisa ikut seleksi, dan bercita-cita menjadi pemain timnas dan ingin membahagiakan orang tua mereka.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya di tempat yang sama yakni di Stadion Citarum Semarang, squad ASTI Kudus sukses meraih Juara 1 dalam kompetisi Junior Premier League untuk kategori kelahiran 2009. Kemudian pada hari yang sama juga, Tim ASTI Kudus Kelahiran 2010 meraih juara 2 di event Terang Bangsa Cup di lapangan Terang Bangsa Semarang.

Penulis: Arief Pramono

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat