uefau17.com

NOAH Pami dari Industri Musik, Hiatus Sampai Waktu yang Belum Ditentukan - Regional

, Bandung - Baru-baru ini grup band ternama Indonesia NOAH telah resmi membagikan ucapan pamit kepada para penggemar di media sosialnya. Diketahui sebelumnya NOAH memutuskan untuk hiatus di 2024.

Melansir dari Instagram resminya, NOAH mengunggah video vertikal dengan caption yang berisi kata-kata perpisahan. Grup band ini juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukungnya.

Sahabat. Terima kasih untuk segala-galanya selama ini. Terima kasih atas setiap dukungannya terhadap karya-karya kami, bahkan terhadap setiap individu yang ada di NOAH. Kami akan merindukan setiap apresiasi kalian dan kami akan selalu mengingatnya,” tulis @noah_site.

NOAH juga mengucapkan terima kasihnya kepada label yang telah menaunginya yaitu Musica Studios. Serta mengucapkan terima kasih kepada staf lain termasuk di antaranya tim management, produksi, kreatif, dan lain-lain.

Terima kasih banyak untuk label kami, @musicastudios dan Ibu @indrawatiacin Terima kasih selalu mendukung kreativitas kami selama ini. Sehat selalu untuk kalian semua yang menjadi bagian PT. Musica Studios,” ucapnya.

NOAH juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh partner baik EO, Promotor, Media, Radio, Televisi, dan lainnya. Mereka juga resmi berpamitan dan berharap bisa berjumpa lagi di lain waktu.

Kami pamit. Dari kami @arielnoah, @lukmannoah, @dorfel_dave Sampai jumpa lain waktu,” tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengumuman Hiatus Dibagikan Sejak 2023

Sebelum resmi berpamitan band NOAH sudah mengumumkan akan hiatus pada 2023 lalu. Saat itu NOAH mengumumkan hiatus saat gelaran konser “The Great Journey of NOAH” di Lembang, Bandung, Jawa Barat pada (16/9/2023).

Saat pengumuman tersebut sempat beredar video di antara penggemar terkait pengumuman hiatus tersebut. Adapun kabar hiatus dibagikan langsung oleh sang vokalis yaitu Ariel NOAH.

“Nanti tahun ini pokoknya, kayaknya sampai Desember, abis Desember kita mau istirahat panjang soalnya,” kata Ariel.

Pihak label musik NOAH yaitu Musica Studios juga membenarkan pengumuman pamit tersebut. Namun pihaknya memastikan bahwa ucapan pamit tersebut bukan dalam arti bubar melainkan hiatus atau rehat sejenak dan belum diketahui sampai kapan NOAH akan menjalani hiatus.

3 dari 3 halaman

Profil Band NOAH

NOAH dikenal sebagai band legendaris asal Indonesia yang berdiri sejak 2000 di Bandung, Jawa Barat. Band ini sebelumnya mempunyai nama Peterpan dan didirikan oleh Ariel, Andika, Indra, Uki, Lukman dan Reza.

Nama Peterpan sendiri terbentuk berdasarkan nama sebuah warung sate kelinci yang ada di pinggir jalan daerah Puncak, Bogor. Diketahui warung tersebut disinggahi oleh Andika dan ibunya saat perjalanan dari Jakarta ke Bandung.

Pada Oktober 2006 dua personel Peterpan yaitu Andika dan Indra memutuskan untuk keluar dari band tersebut. Adapun tidak lama dari keluarnya Andika saat itu terjadi sengketa nama band.

Alhasil pada 2008 Peterpan resmi melepas nama tersebut dan merilis album bertajuk ‘Sebuah Nama, Sebuah Cerita’. Namun pengumuman nama baru dari band tersebut sempat tertunda karena beredarnya video skandal dari sang vokalis Ariel.

Sampai akhirnya Ariel bebas bersyarat dari penjara grup musik tanpa nama ini mulai mengumumkan nama barunya. Pada 1 Agustus 2012 Ariel, Uki, Reza, Lukman, dan David mulai mengumumkan nama baru yaitu NOAH.

Dalam kariernya NOAH terus mempertahankan eksistensinya meskipun sempat mengalami perubahan. Akhirnya kini band NOAH hanya tersisa tiga personel saja yaitu Ariel, David, dan Lukman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat