uefau17.com

Fakta Menarik Film Siksa Neraka yang Tayang 14 Desember 2023, Diangkat dari Cerita Komik Lawas - Regional

, Yogyakarta - Sutradara Anggy Umbara kembali merilis film terbarunya berjudul Siksa Neraka. Film horor ini tayang perdana di bioskop mulai 14 Desember 2023.

Proses syuting film ini telah dimulai pada 11 Mei 2023. Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya film Siksa Neraka ini bisa disaksikan oleh para pencinta film.

Tak hanya menyajikan film horor menyeramkan, ternyata ada beberapa fakta menarik di baliknya. Apa saja?

1. Diangkat dari komik populer 80-an

Komik misteri dan azab pernah populer di era 80-an, salah satunya karya MB Rahimsyah. Film Siksa Neraka ternyata diangkat berdasarkan komik tersebut.

Komik ini dulu menjadi andalan pedagang mainan di depan sekolah maupun di penyewaan komik. Meski seram, tak sedikit anak zaman dahulu yang suka mengoleksi komik ini.

2. Ada penggambaran neraka

Sesuai judulnya, film ini tidak hanya fokus dalam menggambarkan ketakutan orang-orang di dalam neraka. Komik ini juga menggambarkan nasib individu yang menghadapi konsekuensi perbuatan jahat di akhirat secara nyata.

Ada penggambaran adegan-adegan mengerikan di dalamnya. Film ini diharapkan dapat memunculkan rasa penyesalan pada penonton, sehingga memunculkan keinginan tobat.

3. Gunakan teknologi CGI

Adegan-adegan sadis dan mengerikan dalam film ini ditampilkan dengan menggunakan teknologi CGI. Penonton akan melihat visual penyiksaan yang nyaris nyata.

4. Budget besar

Mengutip dari berbagai sumber, Dee Company selaku rumah produksi telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar. Anggaran itu digunakan untuk set building, XR Virtual Screen, hingga CGI 3D Animation.

Hal ini menunjukkan komitmen tinggi dalam memberikan kualitas produksi terbaik. Dengan demikian, penonton tidak akan kecewa dengan keseluruhan aspek dalam film Siksa Neraka.

5. Dibintangi artis lintas generasi

Selain menyuguhkan teknologi canggih, film Siksa Neraka juga menampilkan sejumlah bintang berbakat dari berbagai generasi. Nama-nama populer, seperti Safira Ratu Sofya, Astri Nurdin, Ariyo Wahab, Ricky Fachrel, Nayla D. Purnama, Kiesha Alvaro, hingga aktor senior Slamet Raharjo akan turut berakting dalam film ini.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat