uefau17.com

Tayang di Bioskop, Simak Sinopsis Petualangan Willy Wonka Membangun Pabrik Cokelat - Regional

, Bandung - Wonka menjadi salah satu film keluarga bergenre petualangan dan komedi legendaris yang menceritakan perjalanan sang karakter ikonik Willy Wonka. Film Wonka merupakan kisah prekuel dari film legendaris “Charlie and the Chocolate Factory”.

Film Wonka akan disutradarai oleh Paul King yang pernah menjadi sutradara untuk film Paddington dan series Outsiders. Ceritanya juga turut ditulis oleh Simon Farnaby, Roald Dahl dan sang sutradara Paul King.

Film berdurasi 1 jam 56 menit ini akan menceritakan tentang impian Willy Wonka untuk membuka sebuah pabrik cokelat impiannya di sebuah kota yang terkenal akan cokelatnya.

Willy Wonka yang masih muda dan saat itu miskin ternyata menemukan fakta bahwa industri tersebut dijalankan oleh kartel pembuat cokelat yang rakus.

Film ini juga diperankan oleh aktor-aktor ternama Hollywood seperti Timothee Chalamet, Olivia Colman, Hugh Hibah, Sally Hawkins, Kunci Keegan, Rowan Atkinson, hingga Simon Farnaby.

Melalui film ini, aktor Timothee Chalamet akan berperan sebagai pemeran utama yaitu sebagai karakter Willy Wonka yang ingin merintis kariernya. Film ini dapat disaksikan oleh segala usia karena menjadi film yang cocok untuk disaksikan bersama keluarga.

Sebagai informasi, film Wonka sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop Indonesia sejak Rabu (6/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Menceritakan tentang seorang pemilik pabrik cokelat raksasa yang sukses bernama Willy Wonka (Timothee Chalamet). Saat itu sebelum sukses dengan pabriknya Willy Wonka harus melalui berbagai macam petualangan mulai dari mengelilingi dunia selama 7 tahun.

Wonka memutuskan hal tersebut untuk bisa memenuhi rasa ambisinya dalam menyempurnakan racikan cokelatnya yang akan dijual kepada pasaran.

Bahkan sebelum Wonka menjadi seorang pemilik pabrik cokelat ia hanya dikenal sebagai pemuda biasa yang populer karena kemampuan sulapnya.

Selain itu Wonka juga mempunyai mimpi untuk menjadi seorang pembuat cokelat yang memiliki toko sendiri. Mimpinya tentu tidak bisa diraih dengan mudah karena ada kartel cokelat lain yang ingin menguasai pasar.

Terlepas dari hal tersebut Wonka tetap percaya diri dan membuat inovasi baru untuk menjual cokelatnya. Salah satunya ia memanfaatkan kemampuan sulapnya dan meracik cokelat dengan bumbu-bumbu sihirnya.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran

Berikut ini adalah daftar pemeran film Willy Wonka:

1. Timothee Chalamet sebagai Willy Wonka

2. Olivia Colman sebagai Mrs. Scrubbit

3. Hugh Grant sebagai Oompa Loompa

4. Sally Hawkins sebagai Ibu Willy

5. Paterson Joseph sebagai Slugworth

6. Keegan Michael Key sebagai Kepala Polisi

7. Rowan Atkinson sebagai Ayah Julius

8. Simon Farnaby sebagai Basil

9. Mathew Baynton sebagai Fickelgruber

10. Matt Lucas sebagai Prodnose

11. Jim Carter sebagai Abacus Crunch

12. Calah Lane sebagai Noodle

13. Tom Davis sebagai Bleacher

14. Rakhee Thakrar sebagai Lottie Bell.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik

Melansir dari beberapa sumber, berikut adalah fakta-fakta menarik dari film Wonka:

Film Fantasi dengan Musikal

Berbeda dengan film sebelumnya film Wonka dibuat dengan balutan cerita musikal yang menarik. Terlihat sang karakter utama melakukan lipsync untuk satu adegan sehingga membuat penonton mengira film tersebut dibalut dengan musikal.

Sementara itu jika film ini benar-benar dibuat dengan karya musikal maka akan menjadi pengalaman pertama Timothee Chalamet. Diketahui sang aktor belum pernah bermain dalam film-film yang mempunyai genre musikal.

Peran Willy Wonka Hampir Diperankan oleh Tom Holland

Karakter Willy Wonka merupakan karakter utama yang dikenal sangat ikonik bagi para penggemar Charlie and the Chocolate Factory. Pasalnya Willy Wonka mempunyai ciri khas tersendiri dan sifat yang unik sehingga membuat sebagian anak-anak menyukai karakternya.

Adapun saat casting peran tersebut sang sutradara Paul King sempat menceritakan bahwa ia mengcasting Tom Holland bersamaan dengan Timothee Chalamet. Namun ternyata sang sutradara lebih memilih Timothee untuk berperan sebagai Willy Wonka.

Munculnya Karakter Oompa Loompa yang Ikonik

Dalam film Wonka karakter unik bernama Oompa Loompa yang merupakan pekerja Willy Wonka akan kembali hadir dalam film tersebut. Diketahui desainnya diambil langsung dari adaptasi pertama Willy Wonka & the Chocolate Factory (1971).

Selain itu dalam novel asli cerita Willy Wonka sendiri tidak dijelaskan dengan khusus mengenai karakter tersebut. Kecuali gambaran mengenai tingginya yang sekitar setinggi lutut, rambut panjang, dan berbicara dengan bahasa sendiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat