uefau17.com

Cara Buat Spotify Wrapped 2023, Mudah dan Cepat - Regional

, Bandung - Memasuki akhir 2023, platform streaming audio Spotify kembali membuat fitur “Spotify Wrapped” bagi para penggunanya. Wrapped adalah fitur dari Spotify yang dibuat untuk merangkum aktivitas pengguna Spotify selama setahun terakhir.

Selain itu, Spotify Wrapped juga bisa diakses untuk seluruh pengguna aplikasi tersebut baik bagi pelanggan yang menggunakan secara gratis atau premium. Sementara itu Spotify Wrapped 2023 telah dibuka sejak Rabu (29/11/2023).

2023 #SpotifyWrapped has entered the chat,” tulis akun media sosial @spotify.

Bagi para pengguna yang ingin melihat atau membagikan Spotify Wrappednya bisa dilakukan dengan membuka aplikasi Spotify mereka. Biasanya fitur tersebut akan langsung terlihat di laman depan pengguna Spotify.

Selain itu, Spotify juga memberikan pengalaman baru untuk para pengguna yang ingin melihat Spotify Wrapped mereka di browser. Caranya dengan membuka situs resmi Spotify yaitu spotify.com/Wrapped.

Sebagai informasi, Spotify Wrapped merupakan fitur yang membantu penggunanya melihat rangkuman kilas balik lagu-lagu, album, atau podcast yang sering mereka dengar di sepanjang tahun 2023.

Penggunanya juga bisa melihat lima artis teratas yang sering mereka dengarkan di sepanjang tahun tersebut. Serta berapa banyak waktu yang mereka dengarkan selama tahun 2023 tersebut.

Melansir dari Spotify tahun ini ada beberapa kategori yang diberikan untuk melihat ringkasan para penggunanya. Mulai dari Top Genre, Berapa banyak lagu yang didengarkan di tahun 2023, Top Songs, dan masih banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Membuat Spotify Wrapped

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat Spotify Wrapped dengan mudah:

1. Buka aplikasi Spotify atau membuka link spotify.com/Wrapped.

2. Bagi para pengguna aplikasi banner dari Spotify Wrapped akan otomatis muncul pada layar atau tersedia di menu home Spotify.

3. Sementara untuk pengguna yang membukanya melalui browser bisa melakukan login terlebih dahulu dengan akun yang sering digunakan untuk mendengarkan lagu.

4. Selanjutnya jika sudah muncul banner tersebut pengguna bisa membuka Spotify Wrappednya dan melihat kilasan balik selama tahun 2023 ini.

5. Jika pengguna ingin membagikan Spotify Wrappednya bisa mengklik bagian “Bagikan Cerita Ini” yang muncul di bagian bawah.

3 dari 3 halaman

Fitur Spotify Wrapped 2023

Melansir dari aplikasi Spotify terdapat beberapa kategori atau fitur yang bisa dilihat dalam mengenang kilas balik selama tahun 2023. Berikut ini adalah beberapa kategori dalam Spotify Wrapped 2023:

1. Top Genre

Dalam fitur Top Genre para pengguna akan melihat genre lagu apa saja yang paling sering didengar selama tahun 2023. Ada sekitar lima genre yang ditampilkan dalam top genre di Spotify.

2. Sounds Town

Fitur ini akan mencocokan kebiasaan dari para penggunanya ketika mendengarkan lagu atau artis dengan kota tertentu.

3. Top Songs

Fitur Top Songs akan menampilkan satu lagu yang paling sering diputar dan berapa kali sang pengguna mendengarkan lagu tersebut. Selain itu terdapat juga tampilan lima top songs yang sering kamu dengarkan pada 2023.

4. Top Artist

Menampilkan artis yang sangat spesial atau menjadi artis kesukaan yang sering didengarkan selama satu tahun tersebut. Ada sekitar lima top artist yang ditampilkan dalam kategori tersebut.

5. Me in 2023

Fitur “Me In 2023” merupakan fitur yang menampilkan karakter atau kebiasaan dari selera para penggunanya. Dalam tahun ini ada 12 karakter yang tersedia dengan deskripsi masing-masing misalnya karakter “Shapeshifter” untuk pendengar yang berpindah dari satu artis ke artis berikutnya dengan sangat cepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat