uefau17.com

Hasil Piala Dunia U-17 2023, Timnas Prancis Berhasil Kalahkan Mali - Regional

, Bandung - Timnas Prancis berhasil lolos ke babak final Piala Dunia U-17 2023 Indonesia usai melawan Timnas Mali dengan skor 2-1. Diketahui pertandingan tersebut berlangsung pada Selasa (28/11/2023) di Stadion Manahan, Solo.

Sebelumnya, Prancis sempat tertinggal pada babak pertama karena gol dari Ibrahim Diarra di menit ke-45+3. Namun, ternyata di babak kedua Timnas Prancis mulai bangkit dan melakukan comeback dengan dua gol yang lebih unggul.

Diketahui dua gol tersebut berhasil dicetak oleh pemain Yvan Titi (55’) dan Ismail Bouneb (69’) setelah Timnas Mali bermain dengan 10 orang di menit ke-54. Pada awal permainan, Timnas Mali memulai permainan dengan mengambil inisiatif.

Diketahui, Ibrahim Diarra sempat membuka peluang emas di 10 menit pertama dengan sepakan jarak dekat di menit keempat. Kemudian tendangan Ibrahim Kanate pada menit kesembilan juga sudah berhadapan dengan kiper.

Namun dua peluang tersebut berakhir gagal karena Paul Argney menjaga baik gawang Prancis dalam pertandingan tersebut. Sementara itu, Timnas Prancis juga turut bermain unggul pada menit ke-17.

Tendangan kaki Mathis Lambourde sempat menjadi ancaman Timnas Mali, tetap akhirnya berhasil ditepis oleh kiper Bourama Kone. Memasuki menit ke-34 sang kiper Prancis kembali menjaga gawangnya dari tendangan Kanate.

Namun sayangnya, tidak lama kemudian Paul Argney kebobolan pada menit ke-45+3 karena tendangan Ibrahim Diarra berhasil memasuki gawangnya. Pada babak pertama Timnas Mali mendapatkan keunggulan saat melawan Prancis dengan skor 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Prancis Kembali Menguat di Babak Kedua

Memasuki babak kedua Timnas Prancis terlihat kembali dengan memberikan serangan kepada Timnas Mali. Diketahui para pemain Mali cenderung bertahan terutama setelah kehilangan satu pemainnya yaitu Souleymane Sanogo yang mendapatkan kartu merah di menit ke-54.

Karena hal tersebut, Timnas Prancis juga mendapatkan tendangan bebas dan memanfaatkannya untuk mendapatkan skor. Melalui tendangan Yvan Titi ternyata tim Mali harus kebobolan.

Sementara itu, memasuki menit ke-68, Timnas Prancis mencoba mengungguli skor melalui tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Mali. Adapun Ismail Bouneb ditunjuk untuk mengeksekusi bola dan berhasil membobol gawang Mali sehingga skor unggul 2-1.

Timnas Prancis pun akhirnya berhasil melaju ke babak final dan melawan Timnas Jerman U-17. Pertandingan final tersebut akan digelar pada Sabtu (2/12/2023) pukul 19.00 di Stadion Manahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Timnas Prancis dan Timnas Mali

Susunan Pemain Timnas Prancis U-17

  • Pelatih: Jean-Luc Vannuchi
  • Susunan Pemain: Paul Argney, Yvan Titi, Nhoa Sangui, Bastien Meupiyou, Joachim Kayi Sanda, Mathis Lambourde, Ismael Bouneb, Tidiam Gomis, Aymen Sadi, Fode Sylla, Mathis Amougou.

Susunan Pemain Timnas Mali U-17

  • Pelatih: Soumaila Coulibaly
  • Susunan Pemain: Bourama Kone, Moussa Traore, Hamidou Makalou, Souleymane Sanogo, Issa Traore, Sekou Kone, Ibrahhim Diarra, Ange Martial Tia, Ibrahim Kanate, Baye Coulibaly, Mahamoud Barry.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat