uefau17.com

BABYMONSTER Resmi Debut dengan Batter Up, Berikut Profilnya - Regional

, Bandung - Girl group baru BABYMONSTER akhirnya resmi debut setelah sekian lama dinanti-nanti oleh para penggemar. Diketahui girl group ini telah debut secara perdana pada Minggu (26/11/2023) di bawah naungan agensi YG Entertainment.

Melansir dari Soompi BABYMONSTER debut dengan sebuah single digital betajuk “Batter Up”. Selain itu grup ini juga merilis video musiknya secara perdana pada Senin (27/11/2023) tengah malam waktu setempat.

BABYMONSTER - ‘BATTER UP’ OUT NOW,” tulis @babymonster_ygofficial.

Diketahui salah satu personel BABYMONSTER bernama Asa turut menulis musik dan lirik lagu “Batter Up’. Selain Asa terdapat artis-artis YG Entertainment lain yang juga berpartisipasi dalam lagu debut girl group ini.

Artis tersebut di antaranya oleh Jared Lee, YG, Choi Hyun Suk TREASURE, Lee Chanhyuk AKMU, WHERE THE NOISE, hingga BIGTONE. Sementara itu musik dari lagu Batter Up dikomposeri bersama Chaz Mishan, YG DEE.P, Jared Lee, dan Asa.

Setelah artikel ini ditulis, music video “Batter Up” milik BABYMOSNTER telah ditonton oleh 15 juta lebih pengguna di YouTube. Bahkan, video musiknya masuk dalam daftar trending nomor satu di YouTube.

Melansir dari akun Instagram resmi BABYMONSTER saat ini warganet banyak memberikan komentar positif terkait debut mereka. Tidak sedikit yang kagum dengan keahlian para personel BABYMONSTER.

ASA TOBATT ASAS, LO KEREN BGTT,” tulis @alfasubgio8.

YASHHH GURLLL KEREN SEMUANYAAA,” kata @fickyprsty.

Ruka dan Asa keren pada bagian rapnya. Bagian rap yang serius sangat ikonik dan luar biasa,” tulis @harshh_rathore0.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Debut dengan 6 Personel

Sebelumnya, BABYMONSTER akan debut dengan tujuh personel namun YG Entertainment menyebutkan jika grup tersebut akan fokus dengan enam personel saja. Diketahui satu personel BABYMONSTER yaitu Ahyeon tidak dapat bergabung dengan lineup debut.

Adapun pihak YG Entertainment menjelaskan jika Ahyeon tidak bisa mengikuti debut karena alasan pribadi. Dimana Ahyeon harus beristirahat untuk sementara karena alasan kesehatannya.

“BABYMONSTER akan debut sebagai grup beranggotakan enam orang dengan Ruka, Pharita, Asa, Haram (Rami), Rora, dan Chiquita. Setelah berdiskusi dengan hati-hati, diputuskan bahwa Ahyeon, yang bersiap bersama (dengan BABYMONSTER) akan fokus pada istirahat untuk sementara waktu karena alasan kesehatan,” ujar pihak YG Entertainment mengutip dari Soompi.

Pihak agensi juga menyebutkan bahwa saat ini akan memberikan dukungan penuh kepada Ahyeon. Terutama agar sang artis bisa kembali pulih sepenuhnya dan kembali dalam keadaan yang sehat.

“Meskipun kami sedih tidak dapat memperkenalkan Ahyeon sebagai anggota BABYMONSTER, kami membuat keputusan ini demi kesehatan artis. Kami akan memberikan dukungan penuh agar Ahyeon dapat pulih sepenuhnya dan kembali dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Profil BABYMONSTER

Mengutip dari situs resmi agensinya BABYMONSTER merupakan girl group Korea Selatan yang terdiri dari Ruka, Pharita, Asa, Ahyeon, Rami, Rora, dan Chiquita. Sebelumnya grup ini sempat merilis single pre-debut mereka bertajuk “DREAM” pada 14 Mei 2023.

Kehadiran BABYMONSTER sudah banyak dinantikan oleh para penggemar dan mereka resmi debut pada 27 November 2023. Namun satu personelnya yaitu Ahyeon harus menunda debutnya karena alasan kesehatan.

Berikut ini adalah profil singkat para personel BABYMONSTER:

1. Ruka

Ruka merupakan personel BABYMONSTER asal Jepang yang mempunyai nama lengkap Kawai Ruka. Mempunyai posisi sebagai main dancer dan main rapper Ruka lahir pada 20 Maret 2002.

Sebelum debut di YG Entertainment Ruka ternyata personel dari girl group Jepang bernama Shibu3 Project. Dia juga menjadi idol asal Jepang pertama yang debut di YG Entertainment bersama dengan Asa.

Diketahui Ruka bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2018 dan mengikuti audisi dengan membawakan lagu bertajuk “Top Off” milik DJ Khaled (ft. JAY Z, Future, Beyonce).

2. Pharita

Pharita mempunyai nama resmi Pharita Chaikong dan nama kelahiran Pharita Boonpakdeethaveeyod. Berposisi sebagai lead vokal dan dancer Pharita lahir pada 26 Agustus 2005.

Idol asal Thailand ini mengikuti audisi YG Entertainment pada Juli 2020 dan telah berlatih selama dua setengah tahun. Dia bahkan membawakan lagu “How You Like That” milik Blackpink untuk audisinya.

 

4 dari 4 halaman

Profil BABYMONSTER

3. Asa

Asa mempunyai nama lengkap Enmi Asa dan berposisi sebagai main rapper dan main dancer. Asa lahir pada 17 April 2006 dan menjadi personel asal Jepang pertama bersama dengan Ruka.

Diketahui Asa mengikuti audisi YG Entertainment pada 2018 dengan membawakan lagu “Weekend Warrior” milik 80kidz. Selain mahir dalam menari Asa juga senang menulis dan memproduksi musik sendiri.

4. Rami

Rami mempunyai nama lengkap Shin Haram dan lahir pada 17 Oktober 2007 di Korea Selatan. Saat ini Rami mempunyai posisi sebagai main vokalis dan lead dancer di grupnya BABYMONSTER.

Rami mengikuti audisi YG Entertainment pada Agustus 2018 dengan membawakan lagu “Good Time” oleh Owl City dan Carly Rae Jepsen. Serta lagu “Look” milik girl band Red Velvet.

5. Rora

Rora mempunyai nama lengkap Lee Dain dan idol berkewarganegaraan Korea yang lahir pada 14 Agustus 2008. Rora mempunyai posisi sebagai main atau lead vokal serta dancer di grup tersebut.

Dia juga pernah debut sebagai girl group anak-anak bernama U.SSO Girl dengan nama panggung U.ha. Diketahui Rora bergabung dengan YG Entertainment di pertengahan tahun 2018.

6. Chiquita

Chiquita mempunyai nama lengkap Riracha Phondechaphiphat dan menjadi idol Korea asal Thailand. Chiquita mempunyai posisi sebagai lead vokal, lead dancer, sub rapper, dan maknae karena lahir pada 17 Februari 2009.

Idol berusia 14 tahun ini menjadi personel yang berlatih dengan waktu paling sebentar di YG Entertainment karena masuk sejak Maret 2021. Diketahui Chiquita melakukan audisi dengan lagu “In The Name Of Love” karya Martin Garrix dan Bebe Rexha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat