uefau17.com

Begini Cara Efektif Bilas Baju Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung - Regional

, Bandung - Kegiatan mencuci baju adalah kegiatan sehari-hari yang dilakukan agar pakaian yang kita gunakan bisa kembali bersih. Sebab, pakaian kotor yang telah kita gunakan bisa menyimpan berbagai macam hal mulai dari minyak, sel kulit mati, hingga kotoran-kotoran lainnya.

Sehingga dengan mencuci baju pakaian yang kotor tersebut bisa digunakan kembali dengan bersih karena tidak ada bakteri dan keringat yang terkumpul. Biasanya ketika mencuci pakaian ada kegiatan bilas baju.

Bilas baju adalah langkah yang penting dalam sebuah proses pencucian agar sisa deterjen dan kotoran yang ada dalam baju bisa hilang. Selain itu ketika mencuci pakaian biasanya ada berbagai jenis mesin cuci yang digunakan.

Model atau jenis mesin cuci yang biasanya digunakan salah satunya jenis mesin cuci yang menggunakan 2 tabung. Mesin cuci 2 tabung sendiri merupakan mesin cuci yang mempunyai dua tabung terpisah untuk mencuci dan mengeringkan pakaian.

Saat ini mungkin banyak yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan mesin cuci jenis dua tabung. Maka dari itu, dalam artikel ini akan dijelaskan dengan praktis bagaimana cara membilas baju di mesin cuci dua tabung.

Namun  kita harus memahami terlebih dahulu fungsi dari masing-masing tabung yang tersedia. Biasanya dalam mesin cuci dua tabung mempunyai satu tabung yang digunakan untuk mencuci dan satu tabung untuk membilas atau mengeringkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Melansir dari mysoklin, kita dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini ketika mencuci baju di mesin cuci dua tabung:

1. Menggunakan Tombol Bilas

Jika mencuci menggunakan mesin cuci otomatis biasanya terdapat tombol yang bertuliskan "bilas". Ketika menekan tombol bilas maka mesin cuci akan beralih pada mode bilas dan mesin memproses bilas secara otomatis.

Perlu diketahui ketika menggunakan tombol bilas kita bisa setting pengaturan yang tepat sesuai dengan kebutuhan serta jenis kain yang sedang dicuci. Sehingga proses bilas pun akan otomatis bekerja hingga tahap pencucian selesai.

2. Menggunakan Air Dingin atau Air Hangat

Selanjutnya ketika melakukan proses bilas pakaian kita bisa menggunakan air dingin atau air hangat. Diketahui air dingin atau air hangat tersebut bisa membantu proses cuci pakaian menghilangkan deterjen dan kotoran yang masih menempel.

Meski disarankan untuk menggunakan air hangat perlu diperhatikan jangan sampai menggunakan air panas ketika membilas. Pasalnya, terdapat beberapa jenis kain yang mempunyai bahan sensitif sehingga bisa merusak serat kain.

3 dari 3 halaman

Berikutnya

3. Jangan Memasukkan Banyak Pakaian

Ketika sedang mencuci pakaian kita disarankan untuk tidak memasukan pakaian terlalu banyak. Hal ini untuk menghindari terjadinya overload pada mesin cuci dan menghambat aliran air.

Pastikan ketika mencuci adanya ruang yang cukup agar pakaian bisa bergerak bebas dalam tabung mesin cuci. Selain itu kita juga disarankan lebih mengikuti bagaimana kapasitas maksimum yang tersedia dalam mesin cuci tersebut.

4. Bisa Menggunakan Siklus Bilas Tambahan

Dalam mesin cuci otomatis biasanya terdapat pilihan tambahan saat membilas pakaian yaitu opsi “siklus bilas”. Pilihan tersebut bisa digunakan bilamana pakaian masih terasa berbusa dan masih ada sisa deterjen.

Biasanya siklus bilas tambahan digunakan untuk membantu penggunanya agar pakaian bisa tercuci dengan bersih. Fitur ini juga bisa dilakukan dengan melakukan beberapa kali pembilasan dan menghilangkan sisa deterjen lebih efektif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat