uefau17.com

PSIM Boyong Tiga Poin dari Boyolali, Kas Hartadi Fokus Laga Akhir Putaran Pertama - Regional

, Boyolali - Dalam lawatannya di laga lanjutan liga 2 2023/2024 ke Stadion Kebogiro Boyolali, PSIM Jogjakarta baru saja melakoni laga melawan Nusantara United FC yang berakhir dengan kemenangan 2:1 untuk klub asal Yogyakarta itu.

Meski menang melawan tim milik El Rumi, Pelatih PSIM Jogjakarta Kas Hartadi menyebut fokus persiapan laga terakhir mereka di kandang pekan depan.

Dia mengapresiasi permainan anak asuhnya saat melawan Nusantara United. Dia juga meminta pada laga terakhir di kandang mereka, anak asuhnya bisa bermain bagus dan mampu mengontrol emosi di lapangan. 

Kas menjelaskan sebelum laga dimulai dirinya memberikan instruksi kepada Diaz Angga dan rekan-rekannya untuk bersiap mengontrol emosi dan membuat serangan balik.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Runner Up Grup 2 Liga 2

Hal itu terbukti dijalankan oleh anak asuhannya dan membuat Sukarja, mantan punggawa Bali United FC, mencetak gol di menit ke-17, disusul gol dari Ari Maring pada menit ke-26.

"Kita instruksi pemain target setengah gol aja, yang penting poin tiga. Saya instruksikan untuk pemain sabar dan dan jangan terpancing emosi, kita andalkan counter attack," kata dia usai laga, Minggu (15/10/2023).

Menurutnya, posisi sementara klasemen grup yang menempatkan PSIM Yogyakarta di posisi runner up itu tetap akan menjadi evaluasinya jelang memasuki putaran kedua grup 2 liga 2 2023/2024. Terlebih dengan target mereka yang ingin bisa lolos promosi ke liga 1 menjadi alasan dirinya harus mengevaluasi dari semua lini.

"Kita fokus pada pertandingan akhir kita di kandang minggu depan. Kita akan evaluasi mulai dari pemain belakang kiper, tengah dan depan. Karena putaran kedua mungkin di awal November kita ada waktu untuk evaluasi tiap pertandingan yang sudah dijalani," pungkas Kas Hartadi.

Sementara itu, perwakilan pemain yang menyumbangkan gol kedua PSIM mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya. Menurutnya kemenangan itu menjadi modal utama untuk mereka melanjutkan tren positif jelang laga terakhir putaran pertama grup 2.

"Tentunya kami pemain hanya menjalankan sesuai intrsuksi pelath dan bersyukur bisa meraih kemenangan. Tentunya ini hasil yang baik, untuk fokus pada pertandingan selanjutnya di kandang bisa meraih poin maksimal," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat