uefau17.com

BRI Liga 1: Barito Putera Punya Misi Curi Poin di Laga Kontra PSIS Semarang - Regional

, Semarang - Pekan ke-13 kompetisi sepak bola Liga 1 2023/2024 akan mempertemukan PSIS Semarang kontra Barito Putera pada Jumat (22/9/2023) di Stadion Jatidiri, Semarang.

Meski ada pemain PSIS Semarang yang dipanggil memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang Asian Games U-24, Barito Putera membawa misi mencuri poin di kandang Laskar Mahesa Jenar itu.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan atau yang karib disapa Coach RD itu mengaku, usai melawan PSM di Pare-pare timnya sudah terbang ke Yogyakarta dan saat ini bersiap melakoni laga melawan Laskar Mahesa jenar.

"Pemain tidak ada yang cedera, kita sama Semarang sama-sama pemainnya ada yang dipakai di Asian Games. Semarang tim yang terus berporgres dan kami harap pemain kami bisa mengimbangi," kata dia dalam sesi press conference, Semarang, Kamis (21/9/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Termotivasi Suporter Lawan

Menurut RD, sudah dipastikan PSIS Semarang bakal mendapatkan dukungan dari suporter fanatik mereka yang akan memenuhi stadion dengan kapasitas 25 ribu penonton tersebut. Meski begitu, RD menyebut timnya akan menjadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk bisa bermain bagus dan mengalahkan mereka di hadapan pendukungnya.

"Pasti kita semua tahu PSIS dengan suporternya (fanatik) dan mereka main di Stadion Jatidiri. Saya kaget stadionnya sekarang megah dan mewah pasti mereka akan termotivasi, tapi kita siapkan antisipasi," tutur dia.

RD menyebut rekor PSIS Semarang bermain sangat baik di kandang mereka sendiri, ia meminta kepada anak asuhannya untuk bermain bagus dan mencuri poin.

"Mereka bermain di kandangnya saya menghimbau anak-anak fokus di pertandingan. Lawan yang dihadapi tidak main-main, mereka lawan yg terus berporses baik," tutur dia.

Sementara itu, perwakilan pemain Makan Konate mengatakan dirinya sudah mempersiapkan diri menghadapi laga tersebut. Ia pun mengaku optimis dirinya bersama rekan-rekannya bisa mencuri poin penuh meski harus bermain di depan ribuan penonton setia Semarang.

"Semoga kita bisa memenangkan laga besok dapat tiga poin. Tahun ini semua tim kuat dan berat. Satu pertandingan selanjutnya semua tim sama Semangat dan kerja semua bisa menang lawan siapapun baik di bawah atau di atas, kita siap utk melawan mereka," pungkas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat