uefau17.com

RM BTS Ulang Tahun, Ini 17 Kutipan Inspiratifnya - Regional

, Yogyakarta - Leader BTS, RM, berulang tahun pada 12 September. Idol bernama asli Kim Namjoon ini terkenal dengan julukan lyrical genius karena kerap menulis lirik lagu yang menyentuh dan inspiratif.

Dalam beberapa kesempatan, ia juga kerap memberi masukan kepada para fansnya (ARMY) saat melakukan live streaming atau melalui balasan pesan di platform Weverse. Meski bukan member tertua di BTS, RM BTS memiliki pemikiran yang bijak.

Berikut beberapa kutipan RM BTS yang ia sampaikan di berbagai kesempatan:

1. "No matter who you are, where you’re from, your skin colour, your gender identity; just speak yourself. Find your name and find your voice by speaking yourself."

(Tidak peduli siapa kamu, dari mana kamu berasal, warna kulit kamu, identitas gender kamu; bicaralah pada dirimu sendiri. Temukan namamu dan temukan suaramu dengan berbicara pada diri sendiri)

2. "Even if you’re not perfect you're limited edition.

(Meskipun kamu tidak sempurna, kamu adalah edisi terbatas (spesial))

3. "Life is more beautiful knowing that we’ve taken a loan on death. Even light is treasured more when there is darkness."

(Hidup menjadi lebih indah jika mengetahui bahwa kita telah mengambil pinjaman atas kematian. Bahkan terang lebih berharga ketika ada kegelapan)

4. "It’s great to be ambitious and aim for more and more to be happy in the future, as I’ve lived up until now. But I think it’s one of the nicest ways to live life if you know how to enjoy what is in the present."

(Sangat menyenangkan menjadi ambisius dan memiliki tujuan untuk semakin bahagia di masa depan, seperti yang aku jalani sampai sekarang, tapi menurutku salah satu cara terbaik untuk menjalani hidup adalah saat kamu tahu bagaimana menikmati apa yang ada di masa sekarang)

5. "Although youth can be beautiful, it can be short and wander off; like a shadow, it has a reckless danger to it."

(Meskipun masa muda bisa menjadi indah, tetapi itu juga bisa menjadi singkat dan hilang arah; seperti bayangan, ia mempunyai bahaya yang gegabah)

6. "Everyone suffers in their life. There are many sad days. But rather than sad days, we hope to have better days. That’s what makes us live. That’s what makes us dream."

(Setiap orang menderita dalam hidupnya. Ada banyak hari yang menyedihkan. Namun, daripada hari-hari yang menyedihkan, kami berharap mendapatkan hari-hari yang lebih baik. Itulah yang membuat kita hidup. Itulah yang membuat kami bermimpi)

7. "Too many stars, too many dreams. The reality is that in front of these things, I'm just a speck of dust."

(Terlalu banyak bintang, terlalu banyak mimpi. Kenyataannya, di hadapan semua ini, aku hanyalah setitik debu)

8. "You can be unhappy but still feel happy when with others.”

(Kamu bisa saja merasa tidak bahagia, tetapi tetap merasa bahagia saat bersama orang lain)

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebahagiaan

9. "Happiness is not something that you have to achieve, you can still feel happy during the process of achieving something.”

(Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang harus kamu capai, kamu tetap bisa merasakan kebahagiaan dalam proses mencapai sesuatu)

10. "They say people live to be happy. If you actually think about what happiness is, it’s nothing much. When you get to eat ramen after feeling really, really hungry, that’s happiness.

(Mereka bilang orang hidup untuk bahagia. Jika kamu benar-benar berpikir tentang apa itu kebahagiaan, itu tidak seberapa. Ketika kamu bisa makan ramen setelah merasa sangat-sangat lapar, itulah kebahagiaan)

11. "I hope the tendency to belittle individuality or a person’s unique way of expression will change. I think how people do their hair or what they wear are up to their tastes."

(Aku berharap kecenderungan untuk meremehkan individualitas atau cara unik seseorang dalam berekspresi akan berubah. Menurutku, cara orang menata rambut atau apa yang mereka kenakan, tergantung selera mereka)

12. "I believe that there’s no improvement if you have an inferiority complex and victim mentality.

(Aku percaya bahwa tidak akan ada perbaikan jika kamu memiliki rasa rendah diri dan mentalitas korban)

13. "Why is there no opposite word of loneliness? Could it be because people, until they die, have no moments of not being lonely?"

(Mengapa tidak ada lawan kata dari kesepian? Mungkinkah karena manusia, hingga mereka meninggal, tidak pernah merasa kesepian?)

14. "I think the biggest love is the love for oneself. So if you want to love others, you should love yourself first.”

(Menurutku, cinta terbesar adalah cinta pada diri sendiri. Jadi jika kamu ingin mencintai orang lain, kamu harus mencintai dirimu sendiri terlebih dahulu)

15. "Life is a sculpture that you cast as you make mistakes and learn from them.

(Hidup adalah patung yang kamu buat saat kamu membuat kesalahan dan belajar darinya)

16. "I think life is about being lost.”

(Menurutku hidup adalah tentang kehilangan)

17. "In life, one must be determined and not just go with the flow."

(Dalam hidup, seseorang harus memiliki tekad dan tidak hanya mengikuti arus)

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat