uefau17.com

5 Rekomendasi Wisata Air Klaten yang Jernih dan Segar, Bersumber dari Mata Air Alami - Regional

, Klaten - Klaten, Jawa Tengah, memiliki berbagai destinasi wisata air atau umbul yang menjadi unggulan wisata. Masyarakat di sekitar Solo, Yogyakarta, maupun daerah lain, kerap berkunjung ke Klaten untuk menikmati destinasi wisata airnya.

Konon, air yang ada di tempat-tempat wisata umbul di Klaten berasal dari mata air alami. Tak heran jika air yang dihasilkan pun sangat jernih dan segar.

BACA JUGA: VIDEO: Viral Kakek Ditagih Hutang Justru Ancam Debt Collector di Klaten

Sejuknya destinasi wisata umbul di Klaten semakin lengkap dengan pemandangan hijau yang berada di sekelilingnya. Berikut beberapa wisata Klaten yang bisa dijadikan pilihan untuk liburan:

1. Umbul Cokro

Umbul Cokro terletak di Desa Cokro, Tulung, Klaten, Jawa Tengah. Beberapa orang juga menyebut tempat ini dengan nama Umbul Ingas karena keberadaan pohon ingas yang besar.

Selain bermain air di kolam, para pengunjung juga bisa menikmati beberapa spot air yang mirip air terjun. Keindahan air tersebut sangat cocok dijadikan latar belakang foto.

2. Umbul Jolotundo

Umbul Jolotundo berlokasi di Jalan Klaten-Jatinom No.7, Dusun I, Gedaren, Jatinom, Klaten, Jawa Tengah.Umbul Jolotundo memiliki tiga kolam renang dengan kedalaman yang berbeda, mulai dari 1-2 meter.

Air di kolam renang Umbul Jolotundo sangat jernih. Saking jernihnya, pengunjung bisa melihat ke dasar kolam.

Selain bermain air, pengunjung juga bisa melihat aneka ragam ikan warna-warni. Umbul Jolotundo juga sudah dilengkapi fasilitas lainnya, mulai dari musala, kantin, toilet, hingga gazebo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Umbul Pelem Waterpark

3. Umbul Pelem Waterpark

Umbul Pelem Waterpark berada di Jalan Tegalgondo-Janti, Dukuh, Wunut, Tulung, Klaten, Jawa Tengah. Umbul Pelem diapit oleh area persawahan, sehingga menawarkan pemandangan yang indah dengan udara segar.

Wisata air ini dikelola dengan mengadopsi konsep waterpark, sehingga memiliki beragam wahana air yang bisa dicoba. Pengunjung bisa menikmati kolam dengan kedalaman berbeda, kolam anak, seluncuran, terapi ikan, hingga wahana flying fox.

4. Umbul Ponggok

Umbul Ponggok berada di Jalan Delanggu-Polanharjo, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Selain jernih dan segar, destinasi wisata ini juga menawarkan pemandangan indah di dasar kolam.

Adapun kedalaman Umbul Ponggok mencapai 1,5-2,6 meter, sehingga para pengunjung bisa menyelam. Sambil menyelam, pengunjung bisa mengabadikan keindahan dasar kolam. Pihak pengelola juga menyediakan jasa penyewaan kamera bawah air.

5. Umbul Sigedang

Umbul Sigedang berlokasi di Dukuh Umbulsari, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Tempat wisata air alami Umbul Sigedang sangat populer dengan kejernihan airmya dan suasananya yang teduh.

Kolam di lokasi ini dihiasi batu besar dan pohon rindang. Destinasi wisata air di Klaten ini juga telah dilengkapi berbagai fasilitas, seperti musala, lahan parkir luas, tempat makan, dan kamar mandi.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat