uefau17.com

Seorang Ibu Tepergok Bawa Brownies Isi Sabu-Sabu untuk Anaknya di Lapas Banceuy Bandung - Regional

, Bandung - Seorang ibu bernisial (Y) berupaya menyelundupkan sabu-sabu untuk anaknya (GJ) yang tengah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banceuy Bandung. Upaya itu gagal dilakukan setelah diketahui oleh petugas lapas.

Berdasarkan catatan kronologis Lapas Banceuy, peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.40 WIB pada Kamis, 24 Agustus 2023. Sabu-sabu itu coba diselundupkan dalam bingkisan brownies.

Mulanya, ibu Y mendaftar kunjungan tatap muka untuk mengunjungi anaknya. Sesuai dengan SOP, setiap pengunjung akan didata dan diperiksa setiap barang bawaan melalui sistem penggeledahan barang manual, body scanner, serta melalui mesin X-ray.

Petugas lapas lalu melakukan penggeladahan barang dan badan serta melakukan pemeriksaan makanan. Pengunjung diketahui membawa kue brownies. Setelah diperiksa, di dalamnya terdapat paket narkoba.

Petugas pemeriksa disebut langsung melaporkan temuannya itu kepada Kalapas Banceuy, Heri Kusrita. Diketahui, terdapat sembilan paket yang diduga narkotika jenis sabu seberat 2,58 gram di dalam bingkisan kue brownies tersebut.

Pihak lapas kemudian langsung berkoordinasi dengan SatRes Narkoba Polrestabes Bandung. Sedangkan Ibu Y langsung diamankan dengan barang bukti yang diduga sabu itu.

Atas kejadian tersebut, Kalapas Banceuy Heri Kusrita berpesan kepada seluruh jajaran agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Saya berpesan kepada seluruh jajaran agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban serta bekerja secara teliti serta menggeledah setiap bawaan pengunjung supaya tidak ada celah sedikitpun barang-barang terlarang masuk ke dalam Lapas Banceuy," katanya lewat keterangan tertulis diterima , Jumat, 25 Agustus 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perangi Narkoba

Menurut Heri, Lapas Banceuy tetap berkomitmen untuk menjadikan Lapas Banceuy jauh dari narkoba.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Kusnali mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh petugas Lapas Banceuy dan berpesan agar setiap jajaran berkomitmen untuk selalu memerangi narkoba.

"Jajaran Pemasyarakatan berkomitmen untuk memerangi narkoba, dan ini sebagai wujud nyata bahwa jajaran Pemasyarakatan Lapas Banceuy berkomitmen memberantas narkoba" lanjut kusnali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat