uefau17.com

Ratusan Polisi di Indramayu Ikut Pecahkan Rekor MURI Penanaman 21 Juta Pohon Terbanyak - Regional

, Indramayu - Polres Indramayu  ikut mendukung inisiastif Polri dalam pemecahan Rekor MURI penanaman pohon terbanyak secara serentak. Sebanyak 21 juta pohon yang hari ini ditanam oleh Polri di berbagai wilayah di Indonesia.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, guna mendukung pemecahan rekor tersebut Polres Indramayu hari ini ikut melakukan penanaman sebanyak 4.362 bibit pohon.

"Yang ditanam ini berbagai varian pohon ya, mulai dari cemara, ketapang, jambu air, kelengkeng, mangga, durian, mahoni, dan lain sebagainya," ujar dia, Rabu (23/8/2023).

Penanaman pohon di Indramayu sendiri dipusatkan di wilayah pesisir pantai Utara Indramayu yakni Pantai Tirta Ayu di Kecamatan Balongan.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan penanaman pohon lainnya juga dilakukan di sejumlah tempat lain disejumlah wilayah. Selain di daerah pesisir, penanaman juga dilakukan di areal terbuka lain yang tersebar di sejumlah titik di Indramayu.

Dalam penanaman tersebut, dilakukan oleh Polres Indramayu serta dibantu oleh anggota TNI, pemerintah daerah, Pertamina, pelajar, LSM serta para aktivis pencinta lingkungan.

AKBP M Fahri Siregar menyampaikan, selain dalam rangka pemecahan rekor MURI, penanaman pohon ini juga sejalan dengan program Polri Melestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.

Uniknya, seluruh polisi dan elemen yang ikut dalam kegiatan itu menanam pohon dengan mengenakan ikat kepala merah putih. Simbol tersebut sebagai bentuk upaya memerdekakan wilayah Indramayu secara khusus dengan penghijauan.

"Dengan maksud kita mendukung program penghijauan untuk bisa menghijaukan wilayah-wilayah di Indonesia," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat