uefau17.com

Beredar Hoaks Cak Nun Meninggal Dunia - Regional

, Jakarta - Beredar kabar lelayu MH Ainun Nadji atau yang akrab disapa Cak Nun meninggal dunia. Kabar tersebut diunggah akun @Bambangelf, hari ini Rabu (26/7/2023).

"Berita Lelayu, telah berpulang ke Rohmatullah MH Ainun Nadjib (Cak Nun)," tulisnya di Twitter.

"Semoga Allah Azza Wa Jalla mengampuni segala dosa dan kesalahannya serta merahmatinya," tulisnya lagi.

Namun Rabu siang (26/7/2023) sekitar pukul 14.00 WIB, cuitan tersebut sudah dihapus pemilik akun. 

Kabar Cak Nun berpulang kemudian dibantah Dokter Eddot, orang yang merawat Cak Nun yang juga sahabat karibnya. Saat dihubungi , Rabu siang (26/7/2023), Eddot membantah kabar tersebut.

"Hoaks, Alhamdulillah membaik. (Kabar itu) tidak bertanggung jawab. Tanpa konfirmasi," katanya.

Sementara itu laman CakNundotcom juga membantah kabar tersebut. Awak redaksi CakNundotcom kepada mengatakan, Cak Nun saat ini dalam keadaan baik. 

"Sama seperti kemarin-kemarin. Mbah Nun dalam keadaan baik. Stabil. Penuh cahaya. Kalau malam berpendar-pendar. Ibu menemani melekan, sambil bareng-bareng nonton tinju. Pak Eddot sudah berbincang-bincang dengan tim Medis, dan menampakkan rona gembira dan syukurnya. Kami semua bahagia. Doakan terus. Agar Mbah kita, Mursyid kita, Maulana kita ini segera membaik dan membersamai kita kembali. Amin," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabar Masuk Rumah Sakit

Sebelumnya, budayawan sekaligus sastrawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun dikabarkan masuk ke rumah sakit akibat pendarahan otak. Kabar tersebut pertama kali tersebar di grup WhatsApp Jamaah Maiyah.

"Mohon doanya teman-teman, Cak Nun gak sadarkan diri dirawat di RS Sarjito ada pendarahan otak. Sungguh mohon keikhlasan doa dari teman-teman semua," tulis pesan tersebut. 

Kala itu, Dokter Eddot, yang juga kawan dari Cak Nun saat dihubungi , Kamis sore (6/7/2023), membenarkan kabar Cak Nun masuk rumah sakit. Meski demikian, dirinya tidak merinci kondisi Cak Nun secara detail.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat