uefau17.com

Bakar Semangat Banteng Kudus, Puan Maharani: Saya Bagian dari Kalian - Regional

, Kudus - Seluruh kader dan simpatisan banteng bermoncong putih di Kudus diharapkan tetap solid dan kompak, sehingga bisa menang untuk ketiga kalinya saat Pemilu 2024 mendatang. Harapan itu disampaikan Puan Maharani selaku Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, saat safari politiknya di Kabupaten Kudus, Selasa (25/7/2023).

Dihadapan ribuan kader dan simpatisan, Puan membakar semangat para kader banteng di kantor DPC PDI Perjuangan Kudus. Tak hanya itu, Puan meminta seluruh kader mensolidkan diri menjalankan perintah ketua umum Megawati Soekarnoputri, untuk membawa PDI Perjuangan meraih hattrick kemenangan spektakuler dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dalam orasi politiknya, Puan mengaku bahwa kedatangannya di Kudus dan daerah-daerah lain yakni dalam rangka konsolidasi internal. Putri sulung Megawati Soekarnoputri ini mengaku cukup senang dengan antusiasme para kader banteng yang hadir.

“Saya sangat antusias dan semangat datang keliling ke DPC-DPC, karena saya ini bagian dari kalian. Saya meyakini dengan turun ke lapangan dan bertemu rakyat, maka saya akan merasakan roso, rasa yang dirasakan rakyat,” kata Puan.

Konsolidasi internal perlu dilakukan, kata Puan, untuk menyatukan tekad dan semangat jajaran PDI Perjuangan dari pusat sampai ke bawah. Seluruh kader harus gotong royong untuk membantu memenangkan PDI Perjuangan dalam Pileg nanti. Ia juga mengajak para kader ikut memenangkan capres dan caleg yang diusung partai berlambang banteng moncong putih.

Puan mengaku bahwa PDI Perjuangan selama sepuluh tahun menjadi partai oposisi. Tentu saja kondisi tersebut tidak mengenakkan. “Bukan karena tidak bisa masuk dalam kekuasaan, namun menjadi oposisi membuat PDI Perjuangan sulit untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat,” terangnya.

Sehingga setelah sukses meraih kemenangan dalam dua kali Pemilu, lanjut Puan, PDI Perjuangan tetap mencanangkan untuk bisa meraih kemenangan ketiganya. Dan hal tersebut bisa terwujud jika seluruh kader  bersatu padu dan bekerja sama saling bahu membahu untuk meraih tujuan tersebut.

Terkait dengan cawapres pendamping Ganjar Pranowo, pihak DPP PDIP saat ini masih menimbang bagaimana prestasi, dedikasi dan kemampuan calon tersebut untuk bekerja sama dengan PDI Perjuangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puan Kunjungi Sentra UMKM Bordir Kudus

Sementara itu, Puan juga mengapresiasi target kemenangan yang dicanangkan DPC PDI Perjuangan Kudus dalam mendongkrak perolehan kursi DPRD Kudus, yakni dari delapan menjadi 23. Namun, pihaknya berpesan agar seluruh kader DPC PDI Perjuangan Kudus tetap menjaga soliditas agar target tersebut bisa tercapai.

Kunjungan Puan di Kabupaten Kudus merupakan rangkaian kegiatan penjajakan untuk melihat situasi di wilayah Jawa Tengah. Sebelum berorasi di kantor DPC PDIP Kudus, Puan Maharani menyempatkan diri mengunjungi salah satu pelaku UMKM bordir di Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kudus.

Dari Kudus, Ketua DPR RI tersebut langsung bertolak ke Pekalongan menemui para kadernya di Kota Batik.

“Penjajakan dan konsolidasi partai ini sebagai salah satu persiapan menyambut tahun politik menjelang Pemilu mendatang,” terangnya.

Kunjungan kerja Puan Maharani di Kudus kemarin, juga didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryantoro, sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI. Rombongan Puan juga disambut Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus, Masan dan jajaran pengurus DPC lainnya.

(Arief Pramono)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat