uefau17.com

Rasa Es Krim Favorit Bisa Ungkap Sifat dan Kepribadian Tersembunyi, Ini Detailnya - Regional

, Yogyakarta - Mengenal kepribadian diri sendiri maupun orang lain, bisa dilakukan melalui beberapa tes sederhana. Dengan mengenal kepribadian lebih dalam, seseorang akan lebih bisa memahami orang lain maupun diri sendiri.

Hal ini sangat penting dalam kehidupan sehari-hari karena manusia akan saling berinteraksi setiap harinya. Ternyata, menguak sifat dan kepribadian seseorang tak hanya bisa dilihat melalui hasil tes kepribadian.

Mengutip dari Reader's Digest, rasa es krim favorit juga bisa dijadikan indikator untuk lebih mengenal sifat dan kepribadian seseorang. Berikut beberapa rasa es krim favorit yang bisa dihubungkan dengan sifat dan kepribadian seseorang:

1. Pencinta vanila cenderung impulsif

Vanila adalah salah satu rasa es krim yang paling sederhana. Meski demikian, penggemar rasa vanila sebenarnya cenderung penuh warna dan impulsif.

Mereka adalah pengambil risiko idealis yang lebih mengandalkan intuisi daripada logika. Menurut penelitian yang dilakukan ahli saraf sekaligus pendiri the Smell and Taste Treatment and Research Foundation, Dr. Alan Hirsch, pencinta vanila juga ekspresif secara emosional dan sukses dalam hubungan dekat.

Dalam penelitian tersebut, Hirsch menggunakan berbagai hasil tes psikiatri standar untuk membuat korelasi statistik. Ia menjelaskan bahwa bagian otak yang sama (sistem limbik) bertanggung jawab atas sifat kepribadian dan preferensi makanan.

Menariknya, Hirsch mengatakan bahwa rasa es krim favorit ini terbentuk selama masa kanak-kanak. Seiring tumbuhnya seseorang, mereka cenderung konsisten dengan rasa es krim favorit tersebut sepanjang hidup.

2. Pencinta stroberi adalah seorang introvert

Dalam sebuah studi oleh Hirsch untuk Baskin Robbins, pencinta stroberi merupakan orang yang cenderung toleran, berbakti, dan tertutup. Dalam penelitian yang dilakukan untuk Dreyer's/Edy's, ia menemukan bahwa penggemar rasa berry juga logis dan bijaksana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pencinta cokelat berkepribadian genit

Menurut Hirsch, para pencinta es krim cokelat adalah seseorang yang cenderung genit. Mereka adalah sosok yang menggoda, lincah, menawan, dramatis, dan mudah tertipu.

4. Pecinta mint chocolate chip suka berdebat

Menggabungkan rasa es krim mint dan chocolate chip merupakan kebiasaan orang-orang yang suka berdebat. Hal itu terbukti dalam penelitian Hirsch untuk Dreyer's/Edy's, yang menemukan bahwa es krim ini menandakan ambisi, kepercayaan diri, hemat, dan argumentatif.

Menurut Hirsch, mereka yang menyukai es krim rasa ini cenderung tidak sepenuhnya puas hingga mereka menemukan sisi positif dari suatu hal. Namun, Hirsch memprediksi para pencinta mint chocolate chip akan cocok satu sama lain.

5. Pencinta rainbow sherbet adalah seorang pesimis

Warna-warna cerah dan rasa buah pada rainbow sherbet tidak sebanding dengan sikap suram mereka. Para pencinta es krim rasa ini adalah orang yang pesimis, analitik, dan tegas, sesuai dengan penelitian yang dilakukan Hirsch.

6. Pencinta rocky road cenderung agresif

Menurut penelitian Hirsch untuk Baskin Robbins, pencinta rocky road adalah sosok yang agresif, menarik, dan seorang pendengar yang baik. Dreyer/Edy juga menetapkan bahwa pencinta rocky road yang berorientasi pada tujuan seringkali berhasil, meski terkadang perilaku agresifnya dapat secara tidak sengaja melukai perasaan orang-orang sekitar.

7. Pencinta kopi yang dramatis

Para penggemar es krim rasa kopi biasanya adalah orang-orang yang bersemangat, dramatis, dan menjalani hidup dengan penuh semangat. Studi Hirsch untuk Dreyer's/Edy's mengatakan bahwa penggemar es krim kopi tidak peduli dengan masa depan dan berkembang pada 'gairah saat ini', sehingga membutuhkan stimulasi konstan dalam hubungan romantis.

8. Pecinta chocolate chip yang murah hati

Jika pencinta mint chocolate chip adalah orang yang argumentatif, maka pencinta es krim rasa chocolate chip saja merupakan orang yang murah hati. Menurut survei Hirsch untuk Baskin Robbins, selain murah hati, pencinta chocolate chip juga merupakan orang yang kompeten dan giat.

9. Pencinta butter pecan sangat teliti

Penggemar es krim dengan rasa ini adalah orang yang teliti, setia, dan penuh hormat. Menurut penelitian Hirsch untuk Dreyer's/Edy's, mereka adalah orang yang memegang standar tinggi untuk benar dan salah. Selain itu, mereka juga takut menyakiti perasaan orang lain.

(Resla Aknaita Chak)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat