uefau17.com

Encep Suherman Harapkan Anak Muda Indonesia Berani Bermimpi Besar - Regional

, Sukabumi - Sukabumi, sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat, menjadi tempat kelahiran seorang pengusaha yang kini sukses di bidang concrete machinery. Pengusaha bernama Encep Suherman tersebut di Sukabumi pada tahun 1971 dari keluarga sederhana yang tinggal di desa. 

Walaupun demikian, orang tua Herman selalu berusaha untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Setelah menyelesaikan pendidikan menengah di SMAN 3 Sukabumi, Herman memutuskan untuk merantau ke Ibu Kota Jakarta seorang diri untuk melanjutkan studi.

Selagi menyelesaikan tugas akhir di Universitas Moestopo, dia berhasil diterima bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang readymix concrete. Disinilah Herman mendapatkan pengetahuan mengenai industri beton di Indonesia. 

Pada tahun 1998 saat terjadi krisis moneter terjadi, banyak perusahaan yang mengalami pailit sehingga meruntuhkan semangat setiap orang. Namun kondisi ini justru menjadi pemicu semangat Herman. Dia bertekad membangun usahanya sendiri pada bidang trading dan jasa concrete machinery.

Dengan modal pengetahuan yang didapatkan selama bekerja, Herman berkeliling menggunakan sepeda motor untuk menawarkan spare parts dan jasa bisnisnya. Jasa yang ditawarkannya pada saat itu mencakup penyewaan, penjualan, dan pembelian concrete pump. Hal ini ia lakukan agar bisnisnya berjalan sekaligus mulai membangun relasi dengan tokoh-tokoh di industri beton.

"Saya berharap anak muda Indonesia dapat belajar dari perjalanan hidupnya, ia yakin kisahnya dapat memberikan inspirasi bagi anak muda Indonesia secara luas, bahwa negara Indonesia adalah negara yang sedang berkembang dan jangan takut untuk memulai mengambil langkah untuk melakukan usaha apapun di jalur yang baik," kata Herman, Senin (17/7/2023).

Herman berharap agar generasi penerus bisa lebih berkembang dan lebih memajukan Indonesia di masa depan.

 

Dengan kerja keras, inovasi, dan dedikasi, Herman telah membuktikan bahwa kesuksesan tidak terbatas pada tempat atau latar belakang, tetapi pada tekad baja serta keberanian untuk bermimpi besar guna meraih sukses.

Saat ini perusahan yang dimilikinya, Farrasindo Perkasa berkembang menjadi Farrasindo Group yang menjadi holding company untuk 6 (enam) anak perusahaan. Dalam waktu relatif singkat, Farrasindo Group tumbuh pesat menjadi salah satu pemasok supplier concrete machinery dengan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan mempekerjakan karyawan dari berbagai latar belakang dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk tumbuh dan berkembang, ia telah membantu pemerintah Indonesia menyediakan lapangan pekerjaan bagi lebih dari 1.300 orang. Herman memiliki ambisi agar usahanya semakin bertumbuh sehingga karyawan sekaligus membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas bagi masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat