uefau17.com

PDKT dengan Partai-Partai, PAN Masih Pilih-Pilih Pasangan Koalisi - Regional

, Solo - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku sedang rajin melakukan penjajakan dengan sejumlah partai menghadapi pemilihan presiden (pilpres) 2024. Meski masih melakukan pendekatan tetapi PAN memastikan akan bergabung dengan koalisi partai pendukung pemerintah.

Ketua Umum PAN yang akrab disapa Zulhas itu menyampaikan hal tersebut usai memberikan arahan dalam rapat konsolidasi para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PAN DPR RI se-Jawa Tengah di Hotel Sahid Jaya, Solo, Rabu (12/7/2023). Menurut dia, penjajakan dengan sejumlah partai politik itu dilakukan sebelum memberikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres pada pilpres 2024.

Baca Juga

"Jadi mendekati Oktober pendaftaran (pasangan capres dan cawapres), kita intens pertemuan dengan berbagai kalangan. Tapi pada intinya, kalau PAN ditanya, pasti bergabung dengan partai-partai yang ada di pemerintahan,” kata Ketua Umum PAN yang akrab dipanggil Zulhas di Solo, Rabu (2/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koalisi Golkar

Sedangkan, ketika disinggung terkait poros PAN dengan Partai Golkar, Zulhas mengungkapkan bahwa saat ini masih terus melakukan pembicaraan terkait hal tersebut. Menurutnya, jika PAN dan Golkar koalisi telah mencukupi syarat untuk mengajukan pasangan capres dan cawapres. Tak hanya dengan PAN, Partai Golkar juga bisa mengajukan calon jika berkoaliasi dengan partai lain seperti Gerindra maupun PKB.

“Tetapi partai-partai itu kan ingin kalau berkoalisi itu kemungkinan menang kan begitu kan. Lha itu saya kira jadi pertimbangan utama. Bahwa, soal koalisi sekarang dua partai bisa, tapi kan kita lihat sekarang ukuran survei ya, sekarang yang paling memungkinkan kan the winnner,” ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat