uefau17.com

Sosok: Pandu Padmogani, Talenta Muda Pebalap Motor Indonesia Tampil di FIM JuniorGP ETC 2023 - Regional

, Jakarta - Pebalap muda Indonesia, Pandu Padmogani akan berlaga di balapan motor FIM JuniorGP European Talent Cup (ETC) 2023. Ia dipastikan akan berlaga di balapan motor FIM JuniorGP ETC tahun ini.

Pandu Padmogani adalah pebalap untuk balapan tersebut dan akan membalap di bawah tim SF Racing Valencia. Ia telah mempersiapkan balapan dengan menjalani latihan rutin di Sekolah Balap 43 di bawah pelatih Ahmad Marta.

Tim kru Pandu Padmogani di Spanyol dan Portugal yakni SF Racing Valencia menyatakan akan bersungguh-sungguh berjanji sekuat tenaga memberikan yang terbaik agar Pandu bisa mengibarkan bendera merah putih di ajang FIM JuniorGP ETC 2023.

Hal itu dinyatakan oleh SF Racing dalam unggahan yang disampaikannya melalui komentar di akun Instagram @hazmisrondol.

"SF Racing Team akan lakukan yang terbaik agar Pandu Padmogani bisa kibarkan Merah Putih setinggi mungkin," tulis keterangan Tim SF Racing dikutip Selasa (27/6/2023).

FIM JuniorGP ETC merupakan kejuaraan dunia bagi para pebalap motor muda. Pandu Padmogani dinilai berpotensi menjadi pebalap sukses dan dipuji karena kedisiplinan dan kesiapan fisik dan teknisnya.

Adapun pebalap berjuluk "Pandu Jet" tersebut akan mengikuti balapan di sejumlah kota di Spanyol dan Portugal pada Mei hingga November 2023.

Untuk diketahui, European Talent Cup atau ETC adalah sebuah seri balap motor yang diselenggarakan di Eropa dan dibuat sebagai platform pengembangan bagi para pembalap muda yang ingin berkompetisi di tingkat internasional.

ETC merupakan bagian dari program Road to MotoGP, yang didukung oleh Dorna Sports dan FIM Europe, yang bertujuan untuk membantu pebalap muda mencapai level tertinggi balap sepeda motor yaitu MotoGP.

Lantas, siapa sosok Pandu Padmogani? Simak profilnya berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Ajang Balap Liar

Pandu Padmohani adalah seorang pebalap motor muda Indonesia yang sedang mengukir namanya di dunia balap.

Dia memulai debut pertamanya balap motor profesional di ajang Yamaha Sunday Race atau YSR sesi dua di Sirkuit Sentul Bogor.

Pandu bahkan sukses merebut posisi keenam pada balapan di kelas 250cc. Itu merupakan pencapaian yang sangat membanggakan, sebab ini merupakan debutnya setelah dirinya lebih banyak menguji adrenalinnya di ajang balap liar.

Pandu Padmogani saat ini masih berusia 15 tahun dan tercatat sebagai pelajar kelas 1 SMA asal Bekasi. Dia merupakan anak pertama dari dua bersaudara dari orang tua Hazmi Srondol.

Tahun ini, Pandu adalah pebalap satu-satunya asal Indonesia yang akan berlatih dan bertanding di ajang FIM JuniorGP European Talent Cup World Championship Spanyol-Portugal 2023.

Dia dinilai memiliki kemampuan teknis JuniorGP dan dipuji karena kemampuannya belajar dengan cepat dan berkomunikasi secara efektif dengan timnya.

3 dari 3 halaman

Didukung Prabowo

Sementara itu, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan dukungan moril dan materil kepada Pandu Padmogani agar bisa berlatih dan bertanding di ajang FIM JuniorGP European Talent Cup World Championship Spanyol-Portugal 2023.

"Saya memberi dukungan para generasi muda yang memiliki bakat dan kemampuan dalam dunia olahraga, sebab para generasi muda Indonesia adalah generasi-generasi yang memiliki bakat hebat dan bisa bersaing di kancah internasional seperti Pandu Padmogani," kata Prabowo Subianto dalam keterangannya.

Pandu Padmogani pun mengaku bangga dan senang berjumpa dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan memicu semangatnya untuk berusaha semaksimal mungkin menjadi yang terbaik dan menjadi juara di ajang tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat