uefau17.com

Deretan Prediksi The Simpsons yang Jadi Kenyataan, Terbaru Tentang Hilangnya Kapal Selam Wisata Titanic - Regional

, Yogyakarta - The Simpsons merupakan serial kartun komedi Amerika Serikat ciptaan Matt Groening. Serial ini pertama kali tayang sebagai potongan acara Tracey Ullman Show pada 1987.

Pada 1989, The Simpsons tayang perdana di FOX Channel Amerika Serikat dengan episode berjudul 'Simpsons Roasting on an Open Fire' atau yang juga dikenal dengan 'The Simpsons Christmas Special'. Sejak penayangannya, adegan dalam serial ini kerap menjadi perbincangan karena dianggap bisa 'memprediksi' masa depan.

Baru-baru ini, salah satu episode The Simpsons juga menjadi perbincangan karena berkaitan dengan peristiwa hilangnya kapal selam wisata Titanic, Titan. Bukan itu saja, ternyata ada banyak peristiwa penting dunia yang telah 'diprediksi' dan ditayangkan di episode-episode The Simpsons.

Dari banyaknya prediksi The Simpsons yang jadi kenyataan tersebut, berikut beberapa di antaranya:

1. Daenerys Mengamuk dalam Game of Thrones

Pada 2017, The Simpsons tayang dengan episode 'The Serfsons'. Dalam episode tersebut, The Simpsons telah mengisyaratkan adegan Daenerys Targaryen bersama naganya yang membakar seluruh kota.

Dua tahun setelahnya, dalam episode kelima musim terakhir Game of Thrones, prediksi itu benar-benar terjadi. Daenerys berubah menjadi Mad Queen yang membakar King's Landing dan seluruh warganya.

2. Donald Trump sebagai Presiden AS

Ramalan atau prediksi Donal Trump yang menjadi Presiden Amerika Serikat telah ditayangkan di salah satu episode The Simpsons yang tayang pada 2000. Dalam episode berjudul 'Bart to the Future', diceritakan tentang saudara perempuan Bart Simpson, Lisa Simpson, yang hadir secara satire sebagai Presiden AS di masa depan.

Dalam pidato kenegaraannya, Lisa menganjurkan AS harus segera memperbaiki kondisi ekonominya setelah masa kepemimpinan Donald Trump sebagai Presiden AS. Selain itu, adegan di episode ini juga menggambarkan gestur ikonik Donald Trump saat turun dari eskalator di hadapan para pendukung.

Situasi serupa kemudian tampak pada dunia nyata pada 2016. Saat Trump turun dari eskalator bersama Melania Trump, ia disambut dengan riuh para pendukungnya.

3. Fitur Video Call

Salah satu episode The Simpsons 'Lisa's Wedding', ramalan The Simpsons terlihat dari adanya fitur panggilan video atau video call. Episode yang tayang pada 1995 ini menampilkan Lisa yang pergi ke seorang peramal untuk memprediksi masa depannya pada 2010.

Saat ingin menceritakan ramalannya, Lisa pun menelepon sang ibu, Marge. Ketika tersambung, keduanya saling berinteraksi dengan menampilkan wajah secara real-time yang terpampang di layar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luar Angkasa

4. Richard Branson ke Ruang Angkasa

The Simpsons juga pernah memprediksi wisata luar angkasa Richard Branson. Hal tersebut terlihat dalam episode 'The War of Art' pada 2014.

Digambarkan ada seorang pria mirip Branson sedang mengambang di dalam ruangan yang tampak seperti pesawat ruang angkasa. Ia sedang memandangi sebuah lukisan. Kemudian pada Juli 2021, Richard Branson pergi ke ruang angkasa menggunakan pesawat ulang alik VSS Unity dari New Mexico, AS.

5. Hilangnya Kapal Selam Wisata Titanic

Prediksi The Simpsons yang paling baru adalah tentang kecelakaan kapal selam wisata Titanic. Kecelakaan Titan sempat muncul dalam episode The Simpsons di 2006.

Saat itu, Homer Simpson berkumpul bersama ayahnya yang telah lama hilang, Mason Fairbanks. Mereka digambarkan sedang melakukan tamasya harta karun bawah air. Mereka pun pergi dengan kapal selam individu untuk menemukan kapal yang tenggelam.

Namun, kemudian Mason menghilang. Homer pun berusaha menemukan ayahnya dan mulai panik karena persediaan oksigennya berkurang.

(Resla Aknaita Chak)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat