uefau17.com

Sering Dapat Peran Menantang, Ini Fakta Im Siwan Bintang Baru Squid Game 2 - Regional

, Jakarta - Im Siwan dipastikan akan jadi bintang baru di sekuel Squid Game. Kira-kira seperti apa sih sosok aktor berwajah imut ini? Yuk kenalan lebih jauh dengan Im Siwan!

Lewat unggahan di media sosialnya pada Minggu (18/6/2023) kemarin, Netflix secara resmi mengumumkan para bintang baru Squid Game 2. Im Siwan menjadi salah satunya selain Kang Ha Neul, Park Sung Hoon, dan Yang Dong Geun.

Para aktor dari musim pertama seperti Lee Jung Jae, Lee Byung Hun, Wi Ha Joon, dan Gong Yoo, juga telah dikonfirmasi kembali dalam Squid Game 2, yang proses syutingnya akan dimulai pada Juli mendatang.

Keikutsertaan Im Siwan dalam sekuel Squid Game 2 tentunya menjadi angin segar dan membuat penasaran para penggemar setianya. Apalagi, Im Siwan juga kerap muncul dengan karakter-karakter menantang.

Pada 2023, dia muncul sebagai seorang psikopat yang membobol identitas pribadi para korbannya lewat handphone di film Unlocked. Sebelumnya, dia juga berhasil memainkan karakter yang mengguncang psikologis di drama adaptasi webtoon Strangers from Hell.

Cukup banyak drama seru dan film yang dibintangi Im Siwan. Karakternya yang berbeda-beda dalam setiap projeknya, tentu membuat penasaran banyak orang. Seperti apa kehidupan bintang Korea Selatan yang satu ini.

Buat kamu yang penasaran, berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Im Siwan, yang dikutip dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Fakta Im Siwan yang Perlu Kamu Ketahui

1. Lahir 1 Desember 1988

Saat ini Im Siwan berusia 34 tahun, dia lahir dan besar di Busan, Korea Selatan sebelum akhirnya hijrah ke Seoul untuk mengejar karir.

2. Nama aslinya bukan Im Siwan

Banyak orang kini mengenalnya dengan nama Im Siwan. Namun sebenarnya, dia lahir dengan nama Im Woong Jae dan secara resmi mengubahnya menjadi Im Siwan sebelum dia memulai debutnya di industri hiburan.

3. Idola K-Pop

Im Siwan memulai karirnya sebagai member grup ZE:A yang berada di bawah naungan  Star Empire Entertainment. Grup idola beranggotakan sembilan orang itu melakukan debutnya pada Januari 2010 dengan single berjudul Mazeltov.

Kontrak ZE:A dengan Star Empire Entertainment berakhir pada 2017. Meski semua membernya menandatangani kontrak dengan agensi yang berbeda dan bersolo karir, tetapi ZE:A belum bubar. Bahkan, para membernya kerap memberikan dukungan satu sama lain.

Member ZE:A lain, yang juga sukses sebagai aktor adalah Park Hyung Sik.

4. Populer Berkat Drama Saeguk Moon Embracing The Sun

Salah satu peran penting pertama Im Siwan adalah untuk drama sejarah 2012, Moon Embracing The Sun, sebagai Heo Yeom muda. Karakter tersebut selanjutnya dimainkan oleh Song Jae Hee.

5. Menghadiri Festival Film Cannes pada 2017

Im Siwan memang selalu mendapatkan peran yang beragam. Salah satu filmnya yang mendapat banyak pujian sampai saat ini adalah The Merciless, yang tayang perdana pada 2017.

Film aksi kriminal ini berpusat pada seorang narapidana dan polisi yang menyamar yang bekerja sama untuk menggulingkan geng penjara. Berkatnya, dia dapat menghadiri Festival Film Cannes 2017 dan mendapat tepuk tangan meriah selama tujuh menit setelah pemutaran filmnya.

6. Seorang Dermawan

Di balik kesuksesannya sebagai aktor, Im Siwan juga dikenal sebagai sosok yang dermawan. Diam-diam dia telah menyumbangkan semua penghasilan militernya dan sebagian uang pribadinya ke Sekolah Dasar Hyochon di Yangju, Provinsi Gyeonggi.

7. Pelari yang Sebenarnya

Pada 2020 lalu, Im Siwan muncul lewat drama Netflix Run On. Dalam drama tersebut dia berperan sebagai atlet nasional.

Terlepas dari perannya sebagai pelari, dalam sebuah wawancara Im Siwan mengaku pernah melakukan maraton.

8. Bernyanyi Selalu Menjadi Bagian dari Hidupnya

Meski kini Im Siwan lebih dikenal sebagai aktor ketimbang penyanyi, tetapi dia menganggap menyanyi akan selalu menjadi bagian dari hidupnya. Bagi Im Siwan, musik sangat penting hingga dia tidak bisa melepaskannya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat