uefau17.com

Mimpi HIPMI Pekanbaru Cetak 1.000 Pengusaha Milenial - Regional

, Pekanbaru - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pekanbaru menargetkan mencetak 1.000 pengusaha milenial selama tiga tahun mendatang. Target itu dinilai realistis karena bisa terwujud berkat kolaborasi dengan pemerintah serta pengusaha senior lainnya di Pekanbaru.

Ketua HIPMI Pekanbaru Muhammad Irvan Adelino mengatakan, kolaborasi adalah kunci kesuksesan. Oleh karena itu, dia mengajak pengusaha di Kota Pekanbaru bersatu dan berbagi pengetahuan.

"Kemudian berbagi pengalaman untuk meningkatkan daya saing dan menghadapi tantangan yang ada melalui sinergitas," kata Irvan, Senin siang, 19 Juni 2023.

Menurut Irvan, sinergitas berbagai komponen bertujuan menyongsong Kota Pekanbaru Bergerak serta Indonesia emas.

Sebagai ketua terpilih, Irvan juga mengingatkan perjuangan tak bisa dijalani sendiri. Harus ada sinergi sepadan antara pengusaha dan pemerintah, terutama dalam persaingan yang semakin pesat.

Irvan menyadari, perjalanan ini tidak gampang dan bisa dicapai sendirian.

"Untuk mewujudkan hal tersebut kita harus merangkul bersinergi antara para pengusaha muda, Pemko Pekanbaru dan para senior pengusaha sudah mapan lainnya," jelasnya.

Irvan menerangkan, Pekanbaru memiliki potensi besar dengan kekayaan alamnya yang berlimpah, posisi geografis yang strategis, dan masyarakat yang beragam.

"Kita memiliki modal yang sangat berharga untuk mengubah Pekanbaru menjadi pusat ekonomi yang maju dan berdaya saing," lanjut Irvan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemitraan

Irvan berharap dapat menciptakan ekosistem yang kondusif, dukungan antarpengusaha dan kemitraan yang kuat akan mempercepat kemajuan.

"Kami sebagai pengusaha muda memiliki semangat berani untuk mencoba hal-hal baru menghadapi resiko dan beradaptasi dengan cepat, namun sinergitas tak hanya dijalin dengan pengusaha muda tapi juga dengan lembaga pemerintahan," jelasnya.

Di bawah payung HIPMI Pekanbaru, Irvan berharap adanya ekosistem yang ramah terhadap investasi dan mendorong lahirnya pengusaha muda.

"Bersama-sama kita dapat menciptakan ekosistem yang ramah terhadap investasi, mendorong lahirnya pengusaha muda tidak bisa dilakukan sendirian, kolaborasi adalah kunci kesuksesan, mengajak semua pengusaha muda di Pekanbaru ikut bergabung dan ikut dalam mengikuti daya saing," tegasnya.

Sebagai informasi, HIPMI BPC Pekanbaru Periode 2023-2026 dilantik langsung oleh Ketua Umum BPD HIPMI Riau, Rahmad Ilahi, Kamis (16/6/2023) lalu, di Hotel Pangeran.

Turut hadir dalam acara ini Pejabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi, Kajari Asep Sontani Sunarya dan Kapolresta Pekanbaru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat