uefau17.com

16 Jam Melelahkan Pencarian Bocah 8 Tahun yang Diterkam Buaya di Kotabaru Kalsel - Regional

, Kotabaru - Seorang anak perempuan berumur delapan tahun warga Desa Sampanahan Hulu Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru  Kalimantan Selatan (Kalsel) diterkam Buaya.

Tim gabungan baru berhasil menemukan korban setelah 16 jam pencarian. Sayangnya, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan kondisi tubuh yang utuh, namun terdapat luka di kaki dan pinggang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin, Al Amrad membenarkan adanya laporan tersebut yang berasal dari Pos Sar Kotabaru pukul 21.15 Wita, Jumat (16/6/2023). Dalam laporan tersebut bersumber Kepala Desa Sampanahan melaporkan jika ada anak yang diterkam buaya saat sedang bermain di pinggir sungai sekitar pukul 18.00 Wita.

“Setelah menerima informasi tersebut kami langsung menurunkan personel melalui Pos SAR Kotabaru sebanyak 3 personel dan tambahan 3 personel dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotabaru ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban,” ujar Al Amrad.

Berdasarkan keterangan teman korban, pada saat sore hari korban bersama teman-temannya bermain di pinggir sungai. Kemudian korban turun menuju pinggir sungai untuk mencuci kaki.

“Setelah itu saksi melihat korban diterkam buaya, kemudian korban diseret menuju ke tengah sungai dan tenggelam,” cerita rekan korban yang disampaikan oleh Al Amrad.

Upaya pencarian oleh tim gabungan akhirnya membuahkan hasil. Sabtu pagi, sekitar pukul 10.00 Wita, anak perempuan itu ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian.

Sejumlah luka terlihat pada tubuh korban, yakni di pinggang kanan dan kaki sebelah kiri. Baju dan celana korban masih melekat hanya saja ada sobek pada celana bagian pinggang.

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat