uefau17.com

Cerita Bagus Sujiwo, Konten Kreator Medan yang Perankan Nining di Sitkom Warintil - Regional

, Medan Warintil dikenal dengan kontrakan rempong. Kanal YouTube Warintil Official yang dibuat sejak 2019 telah merilis ratusan episode Situasi Komedi (Sitkom). Grup komedi asal Medan ini beranggotakan 5 orang, 1 di antaranya Bagus Sujiwo atau dikenal Nining.

Bagus menceritakan awal mula dirinya bergabung di grup komedi Warintil hingga pernah berjualan tiket di travel agent. Dia aktif membagikan kegiatan syuting di instagram pribadinya @niningwarintil_.

Latar belakang keluarga tidak menjadi hambatan bagi Bagus Sujiwo. Sebab, di awal meniti karier menjadi seorang konten kreator, Bagus harus dihadapkan dengan kondisi keluarga yang semakin memburuk.

"Saat itu kondisi rumah tangga orang tua berantakan, jadi aku punya waktu sendiri. Aku kesulitan menemukan teman real life, jadi mulai mengisi waktu di salah satu aplikasi streaming," ujarnya mengawali cerita, Rabu (24/5/2023).

Ketika live streaming, Bagus bertemu dengan sosok Purwadi atau yang berperan sebagai Rita di Sitkom Warintil. Meski hanya mengisi waktu, dia tidak menyangka akhirnya hobinya dapat menghasilkan cuan.

"Awalnya kenal almarhum Rita, lalu kita mulai dapat penghasilan di sana. Kemudian, mulai masuk itu endorsement ke luar kota," cerita pria kelahiran 1993 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Cari Pekerjaan Lain

Dikarenakan banyak endorsement dari luar kota, Bagus meninggalkan live selama 3 bulan. Hal ini berimbas dengan jumlah penonton yang menurun drastis saat dia kembali melakukan live. Karena itu, Bagus akhirnya mencari pekerjaan baru di salah satu travel agent di Medan.

"Sehingga live-nya ditinggal tiga bulan. Pas balik udah enggak ada yang nonton, karena itu sempat landai, aku mulai kerja di salah satu travel agent," ungkapnya.

Lalu, tidak lama setelah bergabung, Bagus dihadapkan dengan kenyataan pahit. Adanya pandemi Covid-19 yang membuat bisnis travel tutup, akhirnya dia harus menyambung hidup dengan uang darurat.

"Jadi kita kumpul dan musyawarah untuk buat Sitkom Warintil, kita coba awalnya syuting di Mabar," kenangnya.

3 dari 4 halaman

Keahlian Merias Wajah

Namun, jauh sebelum dirinya bergabung dengan personel Warintil, Bagus menyukai seni merias wajah. Meburutnya, dari hobi menonton beauty vlog, dirinya mempunyai keahlian merias wajah.

Keahlian ini pun sangat berguna ketika bergabung di grup Kontrakan Rempong. Bagus bahkan merias wajahnya menjadi cantik.

"Wajahku tipe berminyak, jadi make up bisa semakin menempel ketika sudah diaplikasikan. Dari dulu itu aku suka lihat beauty vlog. Jadi bisa make up untuk karakter Nining karena hobi. Setiap syuting pakai make up sendiri," sebutnya.

Bagus juga aktif bikin daily vlog, bikin tutorial make up, mulai dari flawless dan make up untuk kondangan. Bagus belajar sendiri dan diaplikasikan sendiri,

"Di luar syuting, aku juga punya tugas sendiri harus ada video make up," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Tantangan Perankan Nining

Diakui Bagus Sujiwo, tantangan untuk memerankan Nining sebenarnya tidak sulit, karena semua yang dilakukan berdasarkan kegiatan sehari-hari. Karakter Nining merupakan mamak-mamak yang cerewet.

Pada awal bergabung, Bagus juga tidak menyangka sambutan positif masyarakat Medan yang memberikan dukungan. Saat bikin Sitkom ini, dia dan rekan-rekannya melihat belum sampai setahun mulai ada perkembangan.

"Jadi sosok Nining Warintil ini adalah peran yang pertama kali diperankan. Jadi sosok ini melekat," bebernya.

"Kita itu kan goals-nya selalu sama-sama. Sekarang ini yang selalu kita capai itu ingin ke Diamond tahun ini. Sekarang subcriber-nya menuju 10 juta," sambungnya.

Selain punya hobi make up, Bagus juga memiliki pengalaman baru dengan membuat skenario. Meskipun awalnya sulit, kini dia sudah terbiasa dengan tanggung jawab baru tersebut.

"Setiap minggu per orang memiliki tanggung jawab bikin satu skenario," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat