uefau17.com

Sambut Hari Kebangkitan Nasional, 950 Karateka Perebutkan Piala Danrem Wira Bima - Regional

, Pekanbaru - Ratusan karateka dari berbagai provinsi di Pulau Sumatra dan Jawa bertarung memperebutkan Piala Danrem 031 Wira Bima. Para peserta itu merupakan perwakilan 29 kontingen dalam event yang digelar secara nasional tersebut.

Komandan Danrem Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalawasan menjelaskan, peserta Kejuaraan Nasional Karate Shokaido tercatat 950 orang.

Pertandingan ini disebutnya sebagai wujud dukungan TNI Angkatan Darat guna menyukseskan program pemerintah daerah dalam bidang olahraga.

"Event ini juga bagian peringatan Hari Kebangkitan Nasional, melalui olahraga, diharapkan pemuda Indonesia semakin bangkit dalam berkarya dan berprestasi," kata Dany, Kamis (11/5/2023).

Pemuda melalui kejurnas ini, lanjut Dany, diharapkan dapat meraih prestasi dalam olahraga. Para peserta diharapkan semangat dalam berlatih, berprestasi, berkarya dan mencapai sportivitas.

Kejurnas ini terwujud berkat sinergitas antara Polda Riau dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah.  Kegiatannya berlangsung dari 12 Mei hingga 14 Mei di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Ketua Panitia yang juga Ketua Harian Perguruan Karate Shokaido Provinsi Riau Ririn Handayani mengatakan bahwa, persiapan panitia kejuaraan ini sudah matang.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Kelas

Dia menjelaskan, pada tanggal 12 Mei digelar pertandingan kelas festival. Berikutnya gelaran kelas open dari pagi hingga petang hari.

Untuk kelas atau kategori peserta mulai usia dini umur 6 tahun hingga senior usia maksimal 28 tahun. Tujuan kegiatan ini mencari bibit atlet untuk persiapan mengikuti Pra PON dan juga persiapan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SMP dan SMA.

"Ada tujuh trofi, juara umum 1,2 dan 3. Tropi nantinya diserahkan oleh Danrem, Kapolda dan Wali Kota," kata Ririn.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat