uefau17.com

Sowan ke Paku Alam X, Danlanal Yogyakarta Mengaku Terkesan - Regional

, Yogyakarta Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita menyatakan merasa terkesan usai menemui Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X. Devi Erlita mengaku ini menjadi adalah tugas pertamanya sebagai Danlanal Yogyakarta di DIY setelah menggantikan Laksamana Pertama TNI Damayanti yang kini bertugas sebagai Inspektur Komando Lintas Laut Militer di Jakarta Utara.

“Kami pertama kali bertugas di Yogja. Sebelumnya kami di Jakarta terus dan ini mutasi kami yang paling jauh,” ucap Devi di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta Selasa 9 Mei 2023.

Devi mengaku terkesan dengan Wakil Gubernur DIY. Sebab pengetahuan Wagub DIY sangat luas termasuk soal matra TNI AL.

 

“Beliau itu sangat luar biasa. Luar biasa dalam artian beliau itu pengetahuannya tidak hanya tentang Yogyakarta, tetapi sangat luas. Apalagi pengetahuan tentang angkatan laut, luar biasa. Lebih mengetahui beliau mungkin dibandingkan saya,” ujar perempuan yang sebelumnya bertugas di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), Cipulir, Jakarta Selatan. 

Danlanal Yogyakarta ini mendapat pesan dari Wagub DIY agar dirinya dapat cepat beradaptasi dengan keadaan di Yogyakarta. Sehingga dapat membawa Lanal Yogyakarta menjadi lebih baik lagi.   

“Kami akan berinovasi dengan yang kami bisa. Ingin membawa Yogyakarta terutama Lanal Yogyakarta yang lebih baik. Tentu saja ini tidak bisa dipungkiri harus bersinergi dengan stakeholder yang ada di Yogyakarta,” kata putri kelahiran Aceh ini. 

Wagub DIY Pakualam X mengenalkan berbagai hal terkait DIY. Mulai dari informasi mengenai kondisi geografis, demografi, sistem pemerintahan, sejarah perkembangan TNI AL di Yogyakarta, hingga kebudayaan.

“Selamat datang di Yogyakarta. Selamat bertugas. Saya berdoa semoga ibu sehat dan lancar,” tutur Sri Paduka. 

Terkait menjalani ketugasan di Yogyakarta, Sri Paduka mengatakan, di masa mendatang Danlanal Yogyakarta tentu akan terlibat dalam beberapa kegiatan bersama Forkopimda DIY.

“Kebijakan Pak Gubernur untuk kegiatan-kegiatan di DIY, itu mungkin akan melibatkan Forkopimda. Jadi mungkin nanti suatu ketika, Ibu siap untuk jadi Irup,” ungkap Sri Paduka ke Danlanal Yogyakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat