uefau17.com

6 Cara Memilih Skincare yang Tepat untuk Remaja - Regional

, Yogyakarta - Saat anak-anak memasuki usia remaja, mereka cenderung mulai memperhatikan kesehatan kulitnya. Tak jarang, mereka mencoba beberapa produk skincare untuk merawat kulit.

Kini, memang banyak merek skincare yang mengklaim produknya aman digunakan mulai usia remaja. Meski demikian, memilih produk skincare untuk kulit remaja tetap harus hati-hati.

Pasalnya, tidak semua kandungan bahan di dalam skincare aman dan cocok digunakan untuk kulit remaja yang cenderung lebih sensitif. Mengutip dari berbagai sumber, berikut beberapa cara memilih skincare untuk remaja:

1. Jangan tergiur produk yang populer

Saat ini, banyak beauty influencer yang membuat konten review skincare. Beberapa produk yang direview biasanya adalah merek-merek terkenal yang memang sedang banyak dicari.

Tak jarang, hal itu dapat menggaet para konsumen yang sedang mencari produk untuk kebutuhan kulitnya. Namun, kamu tidak perlu selalu tergiur dengan review atau iklan tersebut.

Pasalnya, kondisi kulit setiap orang berbeda-beda. Kamu perlu menyesuaikannya dengan jenis kulitmu.

2. Kenali jenis kulit

Mengetahui jenis kulit adalah hal yang sangat penting untuk memilih skincare yang sesuai. Hal ini bisa lebih memudahkan kamu dalam mencari solusi untuk setiap permasalahan kulit.

Kenali jenis kulitmu terlebih dahulu, apakah berminyak, kering, kombinasi, atau sensitif. Setiap jenis kulit memiliki permasalahan dan penanganan yang berbeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permasalahan Kulit

3. Kenali permasalahan kulit

Setelah mengetahui jenis kulit, kamu akan dengan mudah mengetahui permasalahan kulit yang sedang dialami. Hal itu akan memudahkan dalam mencari produk skincare sesuai dengan permasalahan kulit, seperti jerawat, kulit kering, noda hitam, kulit kusam, atau masalah kulit lainnya.

4. Utamakan basic skincare

Menjadi pemula dalam dunia skincare, tak perlu langsung membeli banyak produk. Cukup rutin menggunakan basic skincare lebih dulu sebelum mulai menggunakan skincare dengan bahan aktif lain. Kamu bisa menggunakan basic skincare berupa face wash, toner, pelembap, dan sunscreen.

5. Pahami kandungan di dalam skincare

Setelah mengetahui jenis kulit, permasalahan kulit, dan memperkuat basic skincare, kamu bisa mempelajari kandungan-kandungan yang ada di dalam produk skincare. Pelajari kandungan skincare seperti niacinamide, retinol, vitamin c, dan lainnya untuk selanjutnya kamu sesuaikan dengan jenis dan permasalahan kulit yang ingin diatasi.

6. Bertanya ke dermatologist

Langkah tepat lain yang bisa kamu coba untuk mencari kandungan skincare yang cocok untuk kulit adalah dengan bertanya kepada ahlinya, yakni dermatologist. Kamu bisa menanyakan apa saja terkait jenis kulit, permasalahan, dan kandungan produk yang cocok untuk kulitmu.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat