uefau17.com

Arus Balik Limbangan-Malangbong Macet Parah, Polisi Terapkan CB One Way - Regional

, Garut - Satlantas Polres Garut, Jawa Barat, akhirnya menerapkan CB one way secara bergantian dari dua arah di jalur mudik lebaran 2023 Limbangan-Malangbong Garut, hingga siang ini.

“Sampai saat ini saja, kami sudah menerapkan sistem one way 6-7 kali demi mengurangi kepadatan lalu lintas dari dua arah,” ujar Kasatlantas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat, Selasa (25/4/2023).

Menurutnya, antrean kemacetan kendaraan dari dua arah di jalur Limbangan-Malangbong, membuat petugas jaga di seluruh pospam sepanjang jalur itu peras otak untuk mengatur strategi yang tepat untuk diterapkan.

“Kami terpaksa menerapkan CB one way secara bergantian, baik dari Tasikmalaya arah Bandung maupun sebaliknya,” kata dia.

Upaya itu terpaksa ditempuh petugas, sesuai kondisi kepadatan arus lalu lintas kendaraan terutama di wilayah antrian kendaraan mudik lebaran 2023 terjadi. Undang menyatakan, selain mengamankan jalur arus balik 2023, konsentrasi petugas terbagi untuk mengamankan rute kawasan wisata di wilayah Garut.

“Kawasan wisata di Garut baik di Selatan, Tengah maupun Utara tetap kami amankan selain jalur mudik yang menjadi prioritas kami,” ujar dia.

Hingga siang ini, tercatat sebanyak 35 ribu kendaraan mudik lebaran 2023 dari dua arah melintasi jalur Limbangan-Malangbong, Garut. Kondisi itu terus meningkat dibanding hari - hari sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat