uefau17.com

6 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Yogyakarta yang Bisa Dibawa Pulang Buat Orang Tersayang - Regional

, Jakarta - Kota Yogyakarta masih menjadi kota yang banyak disukai oleh berbagai wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tidak sedikit warga Yogyakarta yang bekerja di luar kota sehingga momen Lebaran jadi ajang pulang kampung.

Ada berbagai oleh-oleh khas Yogyakarta yang bisa dibeli untuk rekan-rekan kerja ataupun tetangga. Di antaranya adalah makanan-makanan khas yang bisa ditemui di beberapa toko yang ada di Yogyakarta.

Berikut ini adalah enam rekomendasi oleh-oleh khas Yogyakarta yang bisa dibeli dan juga mempunyai rasa yang enak:

1. Bakpia

Bakpia merupakan salah satu makanan yang berbahan dasar dari tepung terigu dan mempunyai isian berbagai rasa. Salah satu rasa originalnya berupa kacang hijau yang dicampur gula sehingga terasa manis.

Ada banyak merek bakpia nikmat yang bisa dibeli di Yogyakarta. Jenisnya pun beragam, ada bakpia panggang serta bakpia kukus. Makanan ini masih menjadi salah satu oleh-oleh terkenal yang sering dibawa dari Yogyakarta.

2. Gudeg

Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta yang cukup populer di antara para wisatawan dan juga favorit warga lokal.

Makanan ini terbuat dari nangka muda dan direbus dengan gula merah serta santan dalam beeberapa jam. Meskipun rasanya manis, gudeg juga mempunyai rasa yang gurih dan cocok dimakan bersama nasi. Gudeg juga menjadi makanan yang cocok untuk oleh-oleh.

3. Yangko

Yangko merupakan makanan khas Jogja yang terbuat dari tepung ketan kemudian dibalut dengan tepung gula. Rasanya manis, tetapi juga ada rasa gurih yang khas.

Bentuknya kotak dengan isian berupa kacang dan masih banyak lagi. Makanan ini juga cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Cokelat Monggo

Cokelat Monggo adalah salah satu oleh-oleh Jogja yang cukup terkenal karena terbuat dari bahan premium kakao lokal. Oleh-oleh ini sudah ada sejak 2005 dan menjadi salah satu oleh-oleh khas dari Yogyakarta.

5. Wingko

Wingko merupakan makanan tradisional khas yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan, dan juga gula. Wingko tidak hanya terkenal di Yogyakarta saja, namun di beberapa daerah di Pulau Jawa. Makanan ini bisa menjadi oleh-oleh khas yang bisa kamu bawa.

6. Tiwul

Tiwul adalah sebuah makanan yang terbuat dari olahan singkong dan biasanya menjadi pengganti nasi bagi sebagian orang. Namun, bisa menjadi pilihan oleh-oleh karena Tiwul juga merupakan jajanan pasar yang mempunyai rasa yang khas dan unik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat