uefau17.com

Kendaraan Pemudik Lebaran Mulai Ramaikan Jalur Pantura Kudus - Regional

 

, Kudus - Memasuki H-4 Lebaran Idul Fitri 2023, jalur Pantura Timur, Kabupaten Kudus, Jateng, sudah mulai dipadati kendaraan pemudik, baik pemudik sepeda motor maupun mobil pribadi. 

Kepala Pos Pelayanan Lebaran Polres Kudus Iptu Sugiyono, Selasa (18/4/2023) mengatakan, dari pantauan saat ini arus mudik memang belum masuk pada puncaknya, namun jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, hari ini hasil pemantauan di Pospam Terminal Induk Jati Kudus memang lebih ramai.

Sugiyono mencatat pemudik yang melintas tidak hanya didominasi kendaraan roda empat maupun bus, melainkan sudah mulai terlihat kendaraan roda dua meskipun belum banyak.

Peningkatan arus mudik Lebaran, kata dia, diprediksi baru akan terjadi pada H-2 Lebaran, karena Rabu (19/4/2023) baik aparatur sipil negara (ASN) maupun sekolah negeri sudah mulai libur.

"Para pemudik kami ingatkan untuk tetap waspada di jalan, jika kelelahan silakan berhenti sejenak untuk istirahat. Bagi yang melintasi Kudus silakan mampir ke Posko Mudik di depan Terminal Jati Kudus karena tersedia tempat peristirahatan," ujarnya.

Pantauan arus lalu lintas di Jalan Lingkar Selatan Kudus pada Selasa siang, terlihat lebih ramai dibandingkan sebelumnya. Bahkan, kendaraan luar kota, seperti B, N, M, A, S, dan KB mulai terlihat melintas dan di atas kabin juga terdapat barang bawaan sebagai salah satu ciri khas kendaraan pemudik.

Pemudik tersebut, didominasi dari arah Semarang menuju Surabaya, sedangkan dari arah Surabaya menuju Semarang tidak terlalu banyak. Sedangkan pemudik sepeda motor juga mulai terlihat yang ditandai dengan pelat nomor luar kota dan membawa barang bawaan yang cukup banyak.

Arus lalu lintas yang melintasi Kudus terlihat lancar, meskipun masih terlihat truk bersumbu melintas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat