uefau17.com

Mudik Lebaran 2023, Daop 6 Yogyakarta Siapkan Diskon Tiket Kereta hingga 20 Persen - Regional

, Yogyakarta - Mudik merupakan tradisi bagi warga khususnya di Indonesia. Sarana transportasi seperti kereta api kini menjadi pilihan warga untuk melakukan perjalan mudik maupun balik.

Seperti di Yogyakarta sendiri, Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta telah menyiapkan langkah antisipasi adanya lonjakan penumpang.

Franoto Wibowo, Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta mengatakan, Yogyakarta merupakan salah satu tujuan mudik maupun balik dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan program diskon mudik 2023 yang diselenggarakan dalam rangka memberikan alternatif tanggal keberangkatan kepada pelanggan. Sehingga perjalanan tidak terkonsentrasi pada tanggal-tanggal yang berdekatan dengan hari-H Lebaran.

“Pemberian diskon tiket ini juga sejalan dengan program Kementerian Perhubungan yang mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal. Guna mengurai kepadatan arus mudik yang terjadi menjelang hari-H Lebaran,” kata Franoto.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan total 31.300 tiket diskon untuk kereta api jarak jauh kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.  Masyarakat dapat membeli tiket diskon tersebut pada tanggal 9-13 April 2023 di mana masing-masing hari tersebut dibuka sebanyak 6.260 tiket diskon.

Franoto menuturkan, Pemberian potongan harga tiket kereta hingga 20 persen untuk periode tanggal 14-17 April 2023. Pembelian tiket diskon ini dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

"KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan tiket murah tersebut untuk mudik dengan kereta api. KAI berkomitmen untuk menyelenggarakan angkutan Lebaran 2023 dengan aman dan berkesan," ucap Franoto.

Saksikan Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat